PT STAL Juarai Kompetisi UD Trucks Extra Mile Challenge Pertama di Indonesia

Berita Otomotif

 PT STAL Juarai Kompetisi UD Trucks Extra Mile Challenge Pertama di Indonesia

TANGERANG - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks menggelar kompetisi UD Trucks ‘Extra Mile Challenge 2016’ pertama yang diadakan di lapangan terbuka di daerah Bumi Serpong Damai, Tangerang.

 

Sebanyak 5 tim berpartisipasi dalam kompetisi tersebut yakni PT. Lancar Indonesia, PT. WIG, PT Dunex, PT. Tangguh Karimata, dan PT. STAL. Kelimanya bersaing dalam rangkaian tantangan terkait dengan industri truk.

Para pengemudi yang berpartisipasi berasal dari 5 perusahaan pelanggan UD Trucks di Indonesia. Bapak  Abu Bakar Sidik dari PT. Sinar Transindommitra Abadi (STAL) terpilih sebagai pemenang kompetisi tahunan UD Trucks ini.

Menggunakan model truk Quester, kompetisi the Extra Mile Challenge terbagi atas 3 bagian yakni Inspeksi sebelum berkendara, keahlian mengemudi serta penjemputan dan pengantaran. Hal tersebut dilakukan di atas trek buatan sepanjang 5.2 km.

Penilaian sendiri berdasarkan kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya uptime & pemeliharaan serta keamanan berkendara.

Tim dari PT. STAL yang di kemudikan oleh Bapak Abu Bakar Sidik keluar sebagai pemenang umum akan mewakili Indonesia di kompetisi final the Extra Mile Challenge di Jepang pada November 2016. Mereka menjuarai ajang EMC 2016 dengan pendapatan terbesar hasil simulasi dari lomba.

“The Extra Mile Challenge menunjukkan bagaimana UD Trucks akan terus melaju tidak hanya berkontribusi bagi kesuksesan bisnis yang berkelanjutan, tetapi juga memfokuskan pada kemampuan dan kepercayaan diri pengemudi,” jelas Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

The Extra Mile Challenge sendiri adalah kegiatan yang mampu meningkatkan semangat ‘gemba’ bagi para pelanggan melalui para pengemudinya. Melalui kompetisi ini harapannya dapat mempunyai jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik. Dan di kemudian hari akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnisnya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support