PT Jasa Marga Terus Sosialisasi Penggunaan e-Tollcard

Berita Otomotif

PT Jasa Marga Terus Sosialisasi Penggunaan e-Tollcard

JAKARTA – PT Jasa Marga terus melakukan sosialisasi penggunaan e-tollcard untuk transaksi di jalan tol.

Sistem transaksi elektronik ini dalam waktu dekat akan digunakan secara menyeluruh untuk pembayaran tol baik sistem transaksi tertutup maupun terbuka. 

Meski sudah sangat populer dan mungkin hampir semua pengguna tol telah memanfaatkan transaksi ini, namun PT Jasa Marga terus melakukan sosialisasi. Tujuannya tentu demi kelancaran selama transaksi yang berujung dapat mengurangi antrian di gerbang tol.

Sebelum masuk tol dan bertransaksi, pastikan Anda memiliki E-tollcard yang bisa Anda dapatkan di mana saja. Tak lupa pastikan saldonya cukup untuk melakukan transaksi tol. 

Pengguna e-tollcard dapat melakukan isi ulang kartu di jaringan mandiri atm dengan menggunakan kartu mandiri debit dan kartu debit 74 bank lain yang tergabung dalam anggota ATM Bersama. 

Disamping itu, masyarakat juga dapat membeli dan mengisi ulang di toko-toko seperti Indomaret, Ceriamart, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Hypermart, 7-Eleven, Superindo, Circle-K, Mini Mart, Pepito, Coco Mart, Nirmala Mart, Hardys retail serta kantor cabang Bank Mandiri. Info lebih lanjut mengenai e-tollcard dapat klik link ini.


Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan dan diperhatikan dalam melakukan transaksi dengan menggunakan e-tollcard.

Pertama, pembayaran e-toll pada sistem transaksi terbuka. Sistem ini umum terjadi di tol dalam kota. Anda hanya perlu melewati GTO kemudian tempelkan kartu di mesin pembaca. Setelah itu palang pintu akan langsung terbuka dan pada layar petunjuk LED akan tertera biaya tol serta sisa saldo e-tollcard Anda.

Kedua, pembayaran e-toll pada sistem tertutup. Sistem transaksi tertutup akan Anda temui pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi, Jagorawi dan Cinere-Jagorawi.

Para pengguna jalan tol tidak perlu mengambil Kartu Tanda Masuk Elektronik (KTME) tetapi cukup menempelkan e-tollcard di reader mesin GTO. Kemudian memberikan e-tollcard (yang telah ditempel pada Gardu Masuk sebelumnya) kepada petugas di gerbang keluar untuk pembayaran tol.

E-tollcard yang digunakan pada sistem transaksi tertutup berfungsi sebagai Kartu Tanda Masuk Elektronik (KTME). Artinya kartu ini berfungsi sebagai media pembawa informasi asal gerbang tol, golongan kendaraan, serta berfungsi sebagai alat pembayaran tol. Info lebih lanjut Anda bisa menghubungi PT Jasa Marga di nomor berikut 14080 [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual