PSBB di Jawa Barat, Polda Metro Jaya Tambah Check Point

Berita Otomotif

PSBB di Jawa Barat, Polda Metro Jaya Tambah Check Point

JAKARTA – Polda Metro Jaya berencana untuk menambah jumlah check point di pintu masuk Jakarta untuk mengawasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penambahan ini dilakukan karena tiga dari lima wilayah PSBB di Jawa Barat, secara hukum berada dalam naungan Polda Metro Jaya. Ketiga wilayah tersebut adalah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok. Sementara Kota Bogor dan Kabupaten Bogor berada di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

“Teknisnya seperti apa, nanti akan ada penambahan check point yang ada karena melebar. Kalau sekarang ada 33 check point, 11 [di antaranya] di perbatasan dan di terminal,” terang Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Check point tersebut dibangun untuk melakukan pemeriksaan kepada pengemudi kendaraan agar tetap mematuhi aturan PSBB. Untuk para pelanggar akan dilakukan tindakan mulai dari teguran hingga menjatuhi hukuman.

Sayangnya hingga kini pihak Polda Metro Jaya belum menyampaikan berapa jumlah Check Point yang akan mereka tambahkan. Padahal, pelaksanaan PSBB di Jawa Barat akan dilakukan mulai dari Rabu, 15 April 2020.

Selain itu, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang juga akan melakukan PSBB. Kedua wilayah yang berada di Provinsi Banten tersebut sudah mendapat ijin dari Kementerian Kesehatan namun tanggal pelaksanaannya masih belum ditentukan.

Hingga berita ini dibuat, jumlah penderita Covid-19 mencapai 4.557 orang. Dari jumlah tersebut sudah ada 399 orang meninggal dan 380 orang dinyatakan sembuh. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar