Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penerapan PSBB di Jawa Barat akan Tiru DKI Jakarta

Berita Otomotif

Penerapan PSBB di Jawa Barat akan Tiru DKI Jakarta

BANDUNG – Polda Jawa Barat menegaskan akan menerapkan metode yang sama dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Irjen Rudy Sufahriadi, Kapolda Jabar mengatakan, daerah yang berada di wilayah hukum Polda Jabar adalah Kota dan Kabupaten Bogor. Sedangkan, tiga wilayah lainnya berada dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Rudy, aparat terkait yakni Kapolres Bogor dan Kapolresta Bogor bersama Dandim telah mulai melakukan sosialisasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat terkait PSBB. Terkait pengecekan transportasi di perbatasan, Rudy mengaku pihaknya akan mengikuti metode yang diterapkan Polda Metro Jaya. Saat ini, segala hal yang menyangkut dengan PSBB masih dikoordinasikan dengan instansi terkait.

“Kita akan laksanakan hari Rabu, nanti saya bersama Pangdam mungkin akan mengecek ke sana. Nanti akan dibangun semuanya. Kami akan mengikuti apa yang dikerjakan Polda Metro, akan kami lakukan juga di Jabar,” tegasnya.

Sebagai awalan, pihaknya akan melakukan tindakan preventif terlebih dahulu bila ditemukan masyarakat yang melanggar aturan PSBB. Soal sanksi, ia akan melihat situasi dan perkembangan yang terjadi di lapangan.

“Nanti kita lihat perkembangan dan situasinya. Kalau memang masyarakat bisa diimbau menjadi baik, kenapa tidak? Jadi preventif dulu,” tegasnya.

Hal ini juga sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya selama PSBB di DKI Jakarta. Mereka memberikan sosiasilasi terlebih dahulu dan baru menerapkan tindakan tegas setelah tiga hari pelaksanaan PSBB. Selain itu Polda Metro juga menyediakan sejumlah check point di pintu masuk Jakarta. Jumlah penumpang kendaraan pribadi dan kendaraan umum juga dibatasi sehingga dapat menerapkan physical distancing dengan baik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang