PSA Group Pamer Inovasi Baru

Berita Otomotif

PSA Group Pamer Inovasi Baru

PARIS - PSA Group menampilkan strategi baru kelistrikan dalam acara Innovation Day yang diadakan pada 25 Mei 2016.

Untuk memenuhi permintaan masyarakat, PSA Group akan bekerjasama untuk mengembangkan 2 platform global modular, yang akan menawarkan berbagai teknologi baru terkait efisiensi bahan bakar dari pembakaran internal, mobil listrik dan plug-in hybrid mulai tahun 2018. Kedua platform tersebut akan disesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki manufaktur sebagai bagian dari program Plant of the Future.

Common Modular Platform (CMP) yang dikembangkan bersama dengan DFM (Dongfeng Motors) akan didedikasikan untuk city car, sedan dan compact SUV. Pengembangan All-electric e-CMP dibiayai oleh PSA Group dan DFN juga memungkinkan kedua pihak untuk menawarkan generasi baru yang lebih luas yaitu multi-purpose electric vehicles.

Model ini diharapkan dapat menempuh jarak lebih dari 450 km dan mengatasi masalah waktu pengisian daya dengan menggunakan ultra-fast charging yang memenuhi 12 km perjalanan per menit pengisian. Akan ada 4 model listrik dan akan dikenalkan hingga tahun 2021, sementara para model pertamanya akan hadir pada tahun 2019.

Model selanjutnya adalah Efficient Modular Platform (EMP2). EMP2 akan didedikasikan untuk model compact dan premium. Platform ini telah digunakan pada tahun 2013 melalui Citroën C4 Picasso dan Peugeot 308. Mulai tahun 2019, platform ini akan digunakan sebagai model pertama plug-in hybrid yang diklaim sebagai teknologi hybrid terbaik.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa teknologi ini akan menjadi teknologi hybrid terbaik

  1. Mobil listrik akan masuk ke segmen SUV dan CUV berpenggerak 4 roda dengan perfoma tinggi.
  2. Kendaraan listrik mampu menempuh jarak 60 km dengan menggunakan listrik sepenuhnya.
  3. Interior luas yang memaksimalkan kenyamanan penumpang.
  4. Efisiensi konsumsi bahan bakar dalam kondisi perkotaan (40% lebih efisien dibanding model pembakaran biasa).

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual