Proton Indonesia PHK Karyawan

Berita Otomotif

Proton Indonesia PHK Karyawan

JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari pabrikan mobil asal Malaysia Proton di Indonesia. PT Proton Edar Indonesia selaku agen pemegang merek Proton dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya.

Kabarnya, puluhan karyawannya harus di-PHK. Jumlah karyawan yang tersisa disebut-sebut cukup rentan untuk aktivitas perusahaan otomotif di Indonesia. Bisa jadi akan tambah menghambat pergerakan Proton di Indonesia.

Kecemasan pun muncul, apakah Proton akan mengakhiri bisnis otomotifnya di Tanah Air dalam waktu dekat? Belum ada pihak PEI yang berani memberikan keterangan terkait kabar PHK besar-besaran tersebut.

Selama di Indonesia, Proton kerap melakukan perombakan managemen demi kemajuan merek Proton di Indonesia. Di Indonesia, Proton menjual beberapa model yakni Exora, Saga, Waja, Gen Persona, Persona Elegance, dan Preve hatchback.

Tapi sayang, dalam beberapa tahun terakhir, PEI diketahui tidak mengikuti pameran otomotif yang digelar Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Imbasnya pada penjualan Proton. Data Gaikindo menjelaskan, penjualan Proton hanya mencapai 149 unit (Januari-September 2015), atau 0,02 persen pangsa pasar otomotif nasional. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support