Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Produsen China Juga Bisa Bikin Mobil Canggih & Keren

Mobil Baru

Produsen China Juga Bisa Bikin Mobil Canggih & Keren

BEIJING - Saat ini ketika kita berbicara mengenai teknologi di dunia otomotif maka pikiran akan melayang ke pabrikan asal Eropa, Jepang atau Amerika. Tapi pabrikan China nampaknya tidak mau kalah.

Inilah SUV hybrid yang keren dan canggih. Pabrikan itu adalah BYD yang baru saja memperkenalkan SUV hybrid berperforma tinggi yang mereka beri nama Tang.

Bila dilihat sekilas, BYD Tang memiliki skema penamaan yang sama dengan sedan BYD, Qin. Keduanya sama-sama mengambil nama dari nama dinasti yang pernah berkuasa di dataran China.

Dinasti Tang menurut BYD adalah dinasti yang dikenal di seluruh dunia sebagai dinasti yang paling makmur dari semua dinasti yang pernah berkuasa di China.

Karena itu tidaklah heran bila BYD Tang tampil progresif dengan berbagai keunggulan. Desain eksteriornya tampil sangat maskulin dan modern.

Sementara di balik mobil itu ada sebuah mesin bensin berkapasitas 2.0 liter. Mesin yang sudah dilengkapi dengan turbocharged tersebut kemudian dikawinkan dengan dua motor listrik.

Hasil perkawinan itu menghasilkan kombinasi output hingga 505 tenaga kuda dengan torsi 531 lb-ft.

Dengan kekuatan tersebut, pabrikan China ini menjanjikan  Tang mampu menyelesaikan sprint dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari lima detik. Sedangkan Tang Ultimate Edition dikatakan bisa setengah detik lebih cepat.

Baterai 18 kWh yang digendong mobil ini mampu membuat BYD Tang berjalan sampai 80,4 km hanya dengan mode listrik. Dan dalam mode hybrid, SUV ini mampu mencapai tingkat efisiensi 147 mpg atau sekitar 62,49 km/liter.

Untuk harganya, BYD akan menjual Tang dengan harga 300.000 RMB atau sekitar Rp 602 jutaan, belum termasuk subsidi. Karena ini adalah mobil ramah lingkungan maka kemungkinan model ini akan mendapat subsidi dari pemerintah China yang pada akhirnya akan membuat harganya lebih rendah lagi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang