Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Produksi Roadster MINI Superleggera Dapat Lampu Hijau

Berita Otomotif

Produksi Roadster MINI Superleggera Dapat Lampu Hijau

JAKARTA - Salah satu mobil konsep MINI yang menarik perhatian adalah Mini Superleggera. Kini, mobil dengan model roadster tersebut dikabarkan sudah mendapat lampu hijau untuk segera di produksi sebelum dekade ini berakhir.

Kabar tersebut menurut Car Advice datang setelah MINI mendapat persetujuan dari induk mereka, BMW. Alasannya, Mini Superleggera Vision concept yang diperlihatkan Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia pada tahun lalu memang terhitung sukses.

Menurut perkiraan, versi produksi dari Mini Superleggera ini akan bisa dilihat pada 2018 mendatang. Laporan-laporan yang ada juga menyebutkan kalau desain Mini Superleggera versi produksi akan mengambil banyak inspirasi dari versi konsepnya dengan sedikit modifikasi untuk disesuaikan dengan berbagai hal terkait produksi dan penjualan.

Sebagai informasi, MINI Superleggera Vision concept adalah hasil kolaborasi MINI dengan Italian coachbuilder bernama Touring Superleggera.

Vice President BMW Group Adrian van Hooydonk yang biasa mengurusi urusan desain mobil mengatakan kalau MINI Superleggera Vision concept adalah sebuah mobil elegan dan merepresentasikan sebuah roadster Inggris yang mengambil banyak influence dari gaya Italia.

"Mini Superleggera Vision melanggengkan apa yang Mini klasik mulai 55 tahun lalu: Esensial. Energik, desain minimalis yang mewujudkan esensi dinamis sebuah mobil," katanya ketika itu.

"Pada saat yang sama menciptakan keindahan emosional yang unik dalam menggabungkan masa lalu dan masa depan industri otomotif. Pengerjaan coachwork tradisional dan styling desain modern." [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang