Produksi Mitsubishi Xpander Tidak Terganggu oleh Pajero Sport

Berita Otomotif

Produksi Mitsubishi Xpander Tidak Terganggu oleh Pajero Sport

JAKARTA –  Produksi Mitsubishi Xpander dipastikan tidak terganggu oleh Mitsubishi Pajero Sport Exeed AT dan Pajero Sport GLX MT yang kini dibuat di pabrik yang sama

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bahwa produksi Mitsubishi Xpander tidak terganggu oleh Mitsubishi Pajero Sport. Dengan demikian pelanggan diharapkan tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

“Kami fokus ke dua-duanya (Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport). Jadi ketika melokalisasi Mitsubishi Pajero Sport, kami juga tetap harus memenuhi permintaan Xpander yang terus meningkat. Jumlah produksi Mitsubsihi Xpander pun terus kami tingkatkan saat ini,” ungkap Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI.

Ia pun menambahkan bahwa kapasitas produksi Mitsubishi Xpander di pabrik mereka di Bekasi saat ini sudah dimaksimalkan. Bahkan, dari rencananya produksi 5.000 unit per bulan, kini sudah mencapai 7.000 unit.

“Dengan ini Mitsubishi Xpander rencana produksinya adalah 60.000 per tahun dan jumlah tersebut masih bisa kami tingkatkan. Jika seharusnya produksi setiap bulan hanya 5.000 unit, kini sudah di level 7.000 unit per bulan. Kami juga masih belum melakukan penambahan shift, hanya overtime saja,” tambahnya.

Irwan pun menambahkan bahwa dari jumlah tersebut, pihaknya masih fokus untuk memproduksi Mitsubishi Xpander Ultimate. Hal ini karena dari total SPK yang dilakukan, tipe Ultimate menjadi tipe yang paling banyak dipesan masyrakat.

“Pada bulan Desember 2017, seluruh Mitsubishi Xpander yang kami produksi adalah tipe ultimate. Sementara di bulan Januari ini kemungkinan kami akan melakukan hal serupa. Ini karena jumlah pemesan tipe Ultimate mencapai 50 persen dari total SPK yang kami terima,” pungkas Irwan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual