Produksi Acura NSX Molor Sampai 2016

Berita Otomotif

Produksi Acura NSX Molor Sampai 2016

CALIFORNIA - Acura memutuskan untuk menunda produksi mobil sport terbaru hingga 2016 dari rencana awal pada akhir tahun ini di pasar otomotif Amerika dan Eropa.

Diberitakan leftlanenews, penundaan produksi mobil itu disebabkan perubahan pada (layout mesin) desain mesin mobil. Disebut-sebut, perubahan desain mesin yang tadinya menerapkan mesin V6 dengan konfigurasi horizontal pada mesin konsep menjadi mesin V6 twin turbo vertically mounted V6 twin-turbo untuk versi produksi.

Dengan menerapkan mesin baru, para insinyur Acura kini butuh waktu lebih lama untuk pengembangannya. Alhasil Acura mengumumkan penundaan peluncuran. Acura NSX akan diproduksi di pabrik anyar Honda di Marysville, Ohio, Amerika.

Honda mengabarkan jika mulai diproduksi pada pertengahan 2016, maka waktu peluncuran diprediksi pada awal 2017.

Acura NSX versi produksi memiliki dimensi panjang 4.470 mm, lebar 1.940 mm dan tinggi 1.215 mm serta wheelbase 2.630 mm. Sementara versi konsepnya yang muncul tahun 2013 memiliki dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.200 mm dan wheelbase 2.610 mm. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support