Presdir Nissan: Jalanan Jakarta Tak Bisa Diduga

Berita Otomotif

Presdir Nissan: Jalanan Jakarta Tak Bisa Diduga

JAKARTA – Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) melihat bahwa jalanan di Jakarta terbilang cukup menantang dibandingkan di beberapa negara lain.

Sekiguchi mengatakan bahwa sudut pandangnya berubah sama sekali, bisa tidak terduga. Meski berkendara kini seharusnya sudah lebih mudah berkat kemajuan teknologi. 

“Sebelum datang ke Jakarta, persepsi saya tentang ruang dan jalan sangatlah berbeda. Teknologi dan fasilitas transportasi baru memungkinkan penduduk berpergian dari satu kota ke kota lain dengan lebih efisen. Tapi berdasarkan pengalaman saya, situasi berkendara di Jakarta sering kali tidak bisa diduga,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa  proses berkendara bagi masyarakat Jakarta, perjalanan dengan lokasi tujuan terbilang sama pentingnya. Ini karena dalam perjalanan justru terjadi interaksi antara sesama penumpang kendaraan.

“Namun karena tantangan di jalan dan kemacetan kota, kadang perjalanan jadi tidak semenyenangkan yang diharapkan. Di sinilah saya melihat potensi dari Nissan Serena untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, Nissan Serena memiliki potensi untuk menjadi pilihan masyarakat Indonesia berkat fitur-fitur yang disematkan. Fitur-fitur tersebut diklaim cukup untuk menemani pelanggan mengatasi kemacetan khususnya di Jakarta.

“Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fungsi dan fitur yang mendukung gaya hidup perkotaan. Sebut saja pintu belakang ganda yang pertama di segmennya. Selain itu kami juga menyematkan pintu geser yang bisa dibuka berkat adanya sensor kaki di bawah pintu,” tambahnya.

Nissan Serena juga memiliki ruang kabin yang terbilang sangat luas sehingga kenyamanan berkendara baik untuk penumpang maupun pengemudi bisa tetap terjaga. Fitur-fitur tersebut diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya di kota besar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar