Prediksi Harga Mobil Ini Rp 215 Miliar

Berita Otomotif

Prediksi Harga Mobil Ini Rp 215 Miliar

JAKARTA - Bagi seorang kolektor, mobil bukanlah sekedar mobil, tapi seperti sebuah karya seni. Itu pula yang membuat beberapa mobil memiliki harga yang gila meski sudah berumur tua. Salah satunya mobil yang satu ini: 1962 Ferrari 250 GT SWB Berlinetta Speciale.

Meski sudah berusia lebih dari setengah abad, 1962 Ferrari 250 GT SWB Berlinetta Speciale tidaklah kehilangan pesona. Terlebih mobil ini diperkirakan merupakan salah satu dari sedikit model 250 GT SWB terpenting di dunia. Versi biasa saja harganya sudah bisa biking geleng-geleng kepala, apalagi harga mobil spesial ini.

Sebab inilah mobil yang dibangun dan dimiliki oleh desainer Nuccio Bartone. Mobil ini sendiri hasil rancangannya yang pada akhirnya dipamerkan di pameran mobil di Jenewa dan Torino pada tahun 1962.

Dan diperkirakan, saat di lelang di Pebble Beach oleh balai lelang Gooding & Company di Agustus nanti, banyak kolektor yang akan memburunya.

Ferrari unik ini adalah salah satu mobil pertama yang didesain oleh stylist terkenal, Giorgetto Giugiaro, saat bekerja untuk Nuccio Bertone. Keduanya bekerja sama untuk menciptakan salah satu desain yang paling cantik dalam sejarah Ferrari yang terinspirasi dari mobil Grand Prix juara dunia Ferrari 156 F1. 

Karena itu tidaklah heran bila diprediksi mobil ini akan laku terlelang antara US$ 14-16 juta atau sekitar Rp 188,3 miliar sampai Rp 215,3 miliar. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support