Porsche Panamera Baru Tampil Menggoda

Mobil Baru

Porsche Panamera Baru Tampil Menggoda

BERLIN – Porsche Panamera baru akhirnya menampakkan dirinya. Dengan sejumlah pembaruan, mobil ini menggabungkann dua karakteristik berbeda dan sudah dapat dipesan oleh para pencinta Porsche.

Dipamerkan di Berlin, kemunculan Porsche Panamera generasi kedua dari Gran Tourismo disaksikan oleh ratusan orang terkemuka di seluruh dunia. Porsche meyakini bahwa produk barunya tersebut menawarkan performa mobil sport sekaligus sedan mewah.

“Kami telah masuk ke dalam sedan sport mewah melalui Panamera. Sejak diluncurkan pada 2009, lebih dari 150 ribu unit Panamera telah terjual. Pada model terbaru, Anda bisa melihat mobil yang dikembangkan ulang sepenuhnya. Baik itu mesin dan teknologi yang baru,” ujar Olover Blume, Chairman of the Executive Board of Porsche AG.

Artikel bersambung dibawah

Dirinya menjelaskan bahwa generasi terbaru Panamera ini diproduksi pada tempat baru. Porsche mengakui telah berinvestasi banyak guna menghadirkan tempat produksi baru tersebut.

“Terbaru dari kami adalah kini kami memproduksi Panamera generasi kedua ini di Leipzig. Kami telah menginvestasikan dana sebesar 500 juta euro yang meliputi fasilitas manufaktur bodi terbaru,” jelasnya.

Porsche Panamera terbaru ini memiliki desain yang selaras dengan 911. Bahkan produk ini diklaim lebih dinamis dengan tetap mengandung elemen khusus dari mobil sport.

“Seseorang akan langsung mengenali dari garis atap coupé -nya, bahkan sekarang jauh lebih ‘cepat’, juga semakin dinamis dengan tampilan baru dari jendela samping yang semakin menampilkan tipe coupé,” kata Michael Mauer, Head of Style Porsche AG.

“Panamera terbaru sekilas terlihat seperti Panamera sebelumnya, tapi juga sebagai Panamera terbaru. Keunggulannya diperkuat, kelemahannya telah dikurangi dan di atas semua itu adalah karakter yang selalu dijaga,” lanjut Mauer.

Porsche Panamera baru ini dipersenjatai mesin lebih bertenaga, dan dengan transmisi baru dual-clutch delapan speed (PDK II) memberikan 16 persen lebih hemat bahan bakar. Pada awal November, Panamera akan meluncur di pasar dengan tiga mesin berbeda dan eksklusif dengan all-wheel drive: untuk Panamera Turbo dengan 550 hp, Panamera 4S dengan 440 hp dan Panamera 4S Diesel dengan 422 hp.

Untuk memperluas kenyamanan dan sporty, Panamera kini memiliki fitur seperti suspensi terbaru dengan tiga ruang, rear axle steering dan sistem pengelolaan chassis elektronik baru dengan 4D Chassis Control. Banyak dari sistem bantuan terbaru yang juga meningkatkan kenyamanan berkendara dan keselematan.

Porsche mengenalkan tampilan dan konsep kontrol yang futuristik. Porsche Advanced Cockpit baru dengan user interface pengguna smartphone dan layar LED yang dapat dikonfigurasi sesuai keinginan dan fungsi intuitifnya.

Sebagai tambahan, Porsche Communication Management baru (PCM 4.1) menawarkan berbagai macam konektivitas baru dengan fungsi intelligent digital dan layanan online. Panamera terbaru ini, terdapat teknologi yang dinamakan Porsche connect pada semua model.

Hal ini memperluas fungsi kendaraan yang sudah ada dengan menambahkan layanan digital, dan aplikasi seperti yang digunakan sebagai remote control, pada fungsi kendaraan tertentu oleh smartphone – dan lainnya untuk menggunakan waktu seseorang dengan lebih efisien selama mengemudi. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual