Porsche Eks Gitaris Judas Priest Dilelang Mulai Dari Rp 3,2 Miliar, Mau?

Berita Otomotif

Porsche Eks Gitaris Judas Priest Dilelang Mulai Dari Rp 3,2 Miliar, Mau?

SILVERSTONE – Porsche 911 Turbo SE eks gitaris band Judas Priest Glenn Tipton dilelang dengan harga mulai dari Rp 3,2 miliar.

Porsche 911 Turbo SE adalah mobil sport legendaris yang diproduksi pada era 1975 – 1977. Kendaraan ini menggendong mesin bertenaga 300 hp, hasil dari jantung pacu berkapasitas 3.3-liter turbocharged air-cooled. Model satu ini cukup tenar pada eranya dan menjadi barang koleksi para pesohor hingga sekarang.

Mobil ini juga dimiliki salah seorang gitaris utama dari band beraliran metal dari Birmingham, Inggris. Grup musik tersebut telah berhasil menjual hampir 50 juta album. Pada era 1960-an, Judas Priest merupakan salah satu band metal yang terbaik di dunia.

Glenn Tipton sendiri merupakan gitaris utama dan pencipta lagu dari Judas Priest. Pria kelahiran 25 Oktober 1947 ini pernah memenangkan English Grammy Award. Ia tidak hanya dikenal sebagai gitaris handal di Judas Priest, karyanya sebegai pemain solois juga banyak dikagumi pencinta musik.

Sports car buatan Jerman ini menjadi saksi bisu perjalanan Tipton dan Judas Priest selama menjalani tur eropa pada 1985. Mobil dua penumpang tersebut tampil istimewa dengan kelir Chiffon White. Semakin spesial dengan penggunaan bodi kit istimewa yang membuatnya tampak lebih sangar.

Pada bagian interior, Porsche 911 Turbo SE semakin berkarakter, dengan penggunaan bahan kulit berwarna putih pada jok hingga door trim.

“Kami menjalani tur ke pabrik Porsche di Stuttgart dan saya merasa sangat terkesan dengan para insinyur mereka membuat mobil. Terlebih saya memiliki satu unit kendaraan tersebut. Tapi saat ini mobil itu sudah tidak pernah saya gunakan lagi, meskipun sangat berat untuk melepasnya, namun saya harus siap dan membiarkannya pergi,” ujar Tipton.

Segala persiapan telah dilakukan termasuk dengan memperbaiki kondisi mobil seperti sediakala. Hal ini dilakukan oleh Two Plus Two yang membuat Porsche 911 Turbo SE kembali prima. Mobil ini diyakini akan merangsang para kolektor mobil untuk memilikinya.

Pihak lelang yakni Silverstone Auction akan mulai menawarkan mobil eks Tipton tersebut pada 21 Oktober mendatang. Harga yang ditawarkan dibuka dari Rp 3,2 miliar hingga Rp 3,9 miliar, apakah Anda berminat? [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual