Porsche Bantu Orang-orang Pintar Israel

Berita Otomotif

Porsche Bantu Orang-orang Pintar Israel

STUTTGART - Porsche telah memilih Israel sebagai salah satu negara yang diyakini akan menjadi akses SDM dan teknologi.

Porsche telah mendirikan sebuah “kantor inovasi” di Israel guna menjamin akses ke trend bakat dan teknologi. Sebagai langkah awal, Porsche telah menginvestasikan sejumlah puluhan juta di Magma dan Grove Venture Capital Funds.

Menurut rencana, Porsche akan berinvestasi lebih lanjut di beberapa start-up. Kolaborasi dengan para ahli dari Israel dinilai sebuah keharusan, agar perusahaan dapat menguji teknologi baru dengan cepat, mengembangkan hubungan baik dan menggunakan solusi yang tepat.

“Israel merupakan kunci pasar bagi ahli IT dan insinyur. Israel memiliki lebih banyak perusahaan start-up per kapita dibandingkan dengan negara lainnya di dunia. Bakat dan pengetahuan mengenai teknologi yang digabungkan dengan pengalaman akan menjadi dasar pengembangan ideal untuk model bisnis masa depan,” tutur Lutz Meschke, Deputy Chairman of the Executive Board and Member of the Executive Board for Finance and IT Porsche.

Magma Venture Fund sendiri telah melakukan kegiatan investasi sejak 1999 dan saat ini memusatkan perhatian kepada kecerdasan buatan dan otomotif. Dengan investasi di berbagai start-up yang sukses seperti Waze, Magma Venture merupakan salah satu dari beberapa perusahaan modal ventura di Israel dan telah miliki 600 juta dollar AS dibawah manajemen.

Didirikan di 2015, Grove Ventures juga merupakan sebuah perusahaan modal ventura dengan volume yang terdiri dari 100 juta dollar AS. Tingkat awal area investasi perusahaan ini adalah Internet of Things (IoT), Teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan.

“Inovasi telah hadir dari suatu tempat. Mereka butuh untuk dikembangkan secara sistematis, karena itulah kami mulai untuk terbuka. Keduanya diinginkan dan perlu bagi kami untuk menyambut inspirasi dari industri lain. Itulah kenapa kami bekerja sama dengan start-up, tapi kami juga mendirikan kerjasama dengan beberapa perusahaan lain dan komunitas ilmiah juga berinvestasi dengan sektor lain yang relevan untuk kami,” tambah Meschke.

Porsche juga telah berinventasi di start-up Evopark yang telah bekerjasama dengan HHL Leipzig Graduate School of Management atau keterlibatan dalam perusahaan modal ventura e.venturess. Tahun lalu, Porsche telah meluncurkan beberapa proyek untuk mempromosikan transformasi digital.

Dalam transformasi digital tersebut, Porsche juga menyertakan Porsche Digital GmbH dan dipimpin oleh Thilo Koslowski. Anak perusahaan Porsche ini akan mengidentifikasi dan mengembangkan pengalaman digital pelanggan, produk, area bisnis dan mengolah data tersebut.

Porsche Digital, Inc., sebuah anak perusahaan dari Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG dan afiliasi perusahaan dari Porsche Digital GmbH yang baru-baru ini membuka sebuah site di Santa Clara, California.

Produsen mobil sport Jerman ini juga telah mengoperasikan Porsche Digital Lab di Berlin sejak September 2016. Tujuan transformasi digital ini adalah untuk mengidentifikasi dan menguji informasi solusi teknologi yang inovatif.

Setiap investasi ini berdasarkan sebuah proses dari transformasi digital yang bertujuan untuk modernisasi tempat kerja dan mengelola proses-proses lebih efisien. Diharapkan dengan adanya investasi tersebut, inovasi sistem manajemen yang cross-departmental, proses sistematis dari mendapatkan dan pengungkapan ide-ide dapat terwujud. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual