Populasi Avanza Capai 1,3 Juta Unit di Indonesia

Berita Otomotif

Populasi Avanza Capai 1,3 Juta Unit di Indonesia

JAKARTA - Populasi Toyota Avanza di Indonesia sudah mencapai 1.308.183 unit pada Maret 2015 sejak pertama kali hadir lebih dulu di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia pada 2003.

Dengan populasi sebanyak itu, Toyota Indonesia sadar jika Avanza dianggap sebagai mobil 'sejuta umat'.

Widyawati Soedigdo, selaku GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM menjelaskan di usia 12 tahun, Avanza telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dan menguasai lebih dari 40 persen pangsa pasar nasional.

Bahkan dijelaskan Widya, sebelum populasi menyentuh angka 1,3 juta unit, Avanza sudah dianggap mampu membentuk negara sendiri. Karena itu muncul ide Avanzanation yang menggambarkan Avanza punya dunia sendiri.

"Pencapaian Avanza selama ini bukti bahwa mobil ini sangat diminati masyarakat Indonesia," tutur Widyawati di Kuningan Jakarta, Kamis (30/4/2015)

Pada Maret 2015, penjualan Avanza mencapai mencapai 13.120 unit dengan 52,6 persen pangsa pasar. Toyota terus mempertahankan dominasi Avanza di tengah gempuran kompetitor.

Toyota Avanza kini hadir lengkap dengan 11 varian dengan pilihan transmisis manual dan otomatis. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support