POMA 2014: Nissan Pamer All-New Nissan X-Trail

Berita Otomotif

POMA 2014: Nissan Pamer All-New Nissan X-Trail

MAKASSAR -  Nissan hanya memamerkan All-New Nissan X-Trail di Pameran Otomotif Makassar 2014. Kehadirannya di pameran ini diharapkan dapat lebih mengenalkan SUV andalannya ini kepada masyarakat di Indonesia bagian timur khususnya Makassar.

“Sebenarnya ini bukanlah penampilan perdana All-new Nissan X-Trail di Makassar, karena mobil ini sudah masuk ke kota tersebut sejak sekitar 2 minggu yang lalu,” ungkap Budi Nur Mukmin, General manager Marketing and Product Planning PT NMI.

"Namun mobil tersebut hanya dipamerkan di dealer saja Kalau ke pameran, ini adalah untuk pertama kali,” tambahnya.

Ia pun tidak segan untuk mengatakan bahwa Nissan berharap bisa menjadi leader SUV di Makassar.

“All-new Nissan X-Trail itu targetnya adalah pemuncak SUV Nasional, demikian juga di Makassar. Dan kami yakin di Makassar dalam satu tahun bisa menjual sebanyak 700 unit All-new Nissan X-Trail atau setidaknya 40 unit per bulan,” tambahnya.

Transmisi Manual Mendominasi

Berbeda dengan Jakarta, diperkirakan permintaan atas kehadiran transmisi manual akan lebih banyak.

“Kalau di Jakarta permintaan transmisi otomatis pasti lebih banyak. Kalau di Makassar itu permintaan transmisi manual justru lebih banyak. Bisa lebih dari 50%,” tambahnya.

Hal ini disebabkan karena infrastruktur yang ada di Makassar lebih mendukung untuk transmisi manual.

“Kalau di Jakarta itu kan macet  jadi lebih enak untuk menggunakan  transmisi otomatis. Sementara kalau Makassar tidak terlalu macet, jadi transmisi manual masih mendominasi,” pungkasnya.

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual