Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Polri Berharap Fatalitas Kecelakaan Menurun

Berita Otomotif

Polri Berharap Fatalitas Kecelakaan Menurun

JAKARTA -  Pada tahun 2014,  terjadi 95.906 kecelakaan dan menewaskan 28.297 orang meninggal dunia di Indonesia.

Angka tersebut memang terbilang tinggi. Untuk itulah, Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) berharap angka tersebut bisa berkurang pada tahun 2015. Hal ini disampaikan oleh Irjend (Pol.) Condro Kirono, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, kemarin (11/2) di Jakarta.

“Meski terjadi kecelakaan, setidaknya tingkat fatalitas tidak berat. Karena fatalitas yang menyebabkan seseorang menjadi cacat bahkan hingga meninggal dunia,” katanya

Namun, dia tidak menampik bahwa ini merupakan pekerjaan yang sulit.

“Populasi kendaraan terus meningkat. Rumusnya adalah Jumlah Kecelakaan dibagi Jumlah Kendaraan x 10.000 kecelakaan dan jumlahnya itu adalah tingkat fatalitas yang terjadi saat kecelakaan.  Maka dengan bertambahnya jumlah kendaraan, artinya persentasenya juga akan berpengaruh.

Untuk itulah pihaknya ingin mengajak semua pihak untuk lebih menjaga keselamatan berkendara.

“Kami ingin semua pemangku kepentingan juga melakukan rencana aksi seperti pembetulan jalan, penambahan fitur keselamatan pada kendaraan atau bisa penambahan pelatihan perilaku berkendara untuk masyarakat,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang