Polri Berharap Fatalitas Kecelakaan Menurun

Berita Otomotif

Polri Berharap Fatalitas Kecelakaan Menurun

JAKARTA -  Pada tahun 2014,  terjadi 95.906 kecelakaan dan menewaskan 28.297 orang meninggal dunia di Indonesia.

Angka tersebut memang terbilang tinggi. Untuk itulah, Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) berharap angka tersebut bisa berkurang pada tahun 2015. Hal ini disampaikan oleh Irjend (Pol.) Condro Kirono, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, kemarin (11/2) di Jakarta.

“Meski terjadi kecelakaan, setidaknya tingkat fatalitas tidak berat. Karena fatalitas yang menyebabkan seseorang menjadi cacat bahkan hingga meninggal dunia,” katanya

Namun, dia tidak menampik bahwa ini merupakan pekerjaan yang sulit.

“Populasi kendaraan terus meningkat. Rumusnya adalah Jumlah Kecelakaan dibagi Jumlah Kendaraan x 10.000 kecelakaan dan jumlahnya itu adalah tingkat fatalitas yang terjadi saat kecelakaan.  Maka dengan bertambahnya jumlah kendaraan, artinya persentasenya juga akan berpengaruh.

Untuk itulah pihaknya ingin mengajak semua pihak untuk lebih menjaga keselamatan berkendara.

“Kami ingin semua pemangku kepentingan juga melakukan rencana aksi seperti pembetulan jalan, penambahan fitur keselamatan pada kendaraan atau bisa penambahan pelatihan perilaku berkendara untuk masyarakat,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support