Polisi Italia Geruduk Markas Lamborghini

Berita Otomotif

Polisi Italia Geruduk Markas Lamborghini

BOLOGNA -  Skandal penipuan emisi oleh Volkswagen Group masih bergejolak di Eropa. Baru-baru ini Kepolisian Italia mendatangi kantor pusat Lamborghini di Italia.

Kedatangan mereka dalam rangka penyelidikan dugaan penipuan yang dilakukan oleh perusahaan induk Volkswagen Group. Penyelidikan di markas Lamborghini sebagai anak perusahaan VW Group ini dilakukan atas arahan Jaksa di Verona, demikian dilansir oleh Reuters.

"Jika saya menjual air dan mengatakannya sebagai anggur maka itu peniupuan, tapi jika saya menjual air dan Anda percaya itu adalah anggur itu berbeda." kata Mario Giulio Schinaia, jaksa Verona.

Produsen mobil Jerman Volkswagen bulan lalu mengakui memasang perangkat lunak yang dapat memanipulasi hasil emisi saat diuji oleh Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat. Komponen tersebut tersimpan pada kendaraan-kendaraan diesel VW.

Sebelumnya diberitakan ada sekitar 650.000 mobil produksi Volkswagen yang disinyalir 'menipu' telah beredar di Italia. Eropa paling banyak beredar kendaraan lansiran VW Group yang dipasangi software licik tersebut.

Mesin-mesin yang terlibat adalah mesin diesel tipe EA 189 EU5, sementara pihak pabrikan memastikan mesin tipe EU6 yang tersedia di pasar global tidak menggunakan software penipu. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support