Pilihan Mobil untuk Wanita Karier Sesuai dengan Penghasilannya

Panduan Pembeli

Pilihan Mobil untuk Wanita Karier Sesuai dengan Penghasilannya

JAKARTA – Banyak wanita kini memiliki mobilitas tinggi layaknya seorang laki-laki. Banyak dari mereka memiliki mimpi dan ingin mengejar karier terbaik. Untuk itu, tentu mereka membutuhkan kendaraan atau mobil terbaik untuk menunjang aktivitasnya. Lantas mobil apa saja yang bisa dipilih oleh para wanita karier?

Jika Anda merasa gaji atau penghasilan menjadi kendala untuk memiliki mobil idaman, jangan khawatir. Agar cash flow bulanan tidak terganggu, Anda bisa menyesuaikan pilihan mobil idaman dengan penghasilan Anda saat ini. 

Simak tips dari kami di bawah ini. Kami memberikan rekomendasi mobil berdasarkan besar penghasilan, yaitu di bawah Rp 10 juta per bulan, Rp 10 juta – Rp 20 juta per bulan, dan di atas Rp 20 juta per bulan. Penghasilan ini adalah penghasilan pribadi Anda yang didapatkan setiap bulan, dan bukan gabungan dari penghasilan Anda dan suami. 


Gaji di bawah Rp 10 juta
Wanita karier identik dengan mobilitas tinggi sehingga membutuhkan mobil yang lincah, irit bahan bakar, dan mudah dikendarai. Jika Anda masuk dalam kelompok wanita karier dengan penghasilan di bawah Rp 10 juta, maka LCGC (low cost green car) cukup tepat untuk menjadi tunggangan Anda.

LCGC umumnya memiliki desain yang kompak dan—yang terpenting—irit bahan bakar. Mobil jenis ini layak untuk digunakan mengarungi kemacetan, karena ukurannya yang biasanya mungil membuatnya bisa ‘nyempil’ dengan nyaman di antara kerumunan mobil lainnya di jalan raya.

Selain itu, mobil jenis LCGC dijual dengan harga yang terbilang lebih murah, antara Rp 90 juta hingga Rp 160 jutaan. Dealer juga biasanya memberikan promo menarik sehingga memudahkan Anda untuk membelinya, baik secara kredit maupun cash. Anda pun bisa melirik situs penjualan mobil yang terpercaya Mobil123.com sebagai tempat untuk membelinya.

Gaji Rp 10 juta – Rp 20 juta
Wanita dengan penghasilan Rp 10 juta – Rp 20 juta biasanya telah memiliki keluarga. Dengan demikian, kendaraan yang mereka butuhkan biasanya tak hanya digunakan untuk bekerja, tapi juga untuk aktivitas keluarga. Untuk mengakomodasi keperluan tersebut, mobil sekelas MPV (multi-purpose vehicle) rasanya lebih cocok untuk wanita karier di kelompok ini.

Dimensi mobil MPV terbilang cukup besar sehingga bisa digunakan untuk keperluan keluarga, mulai dari mengantar anak ke sekolah hingga berekreasi. Fungsinya sebagai kendaraan untuk bekerja rasanya juga tidak bisa dibantah. Mobil MPV bahkan bisa dibawa dengan nyaman untuk keperluan dinas ke luar kota.

Mobil MPV bisa diperoleh dengan harga di kisaran Rp 180 juta. Dengan memanfaatkan promo seperti DP rendah ataupun cicilan ringan, rasanya mobil ini pantas jadi pilihan wanita karier berpenghasilan Rp 10 juta – Rp 20 juta.

Gaji di atas Rp 20 juta
Wanita karier berpenghasilan di atas Rp20 juta tak hanya membutuhkan kendaraan untuk menunjang transportasi, tapi juga penampilan. Wanita di kelompok ini biasanya harus menunjukkan “kelasnya” lewat kendaraan yang digunakan. Untuk itu, mobil jenis SUV (sport utility vehicle) dan sedan tepat untuk mereka.

SUV dan sedan memiliki kesan “berkelas” dibandingkan dengan segmen mobil lainnya. Menggunakan mobil jenis ini, maka penampilan Anda sebagai wanita karier bisa lebih terdongkrak.

Bicara soal harga, tentu wanita karier dengan penghasilan di atas Rp 20 juta tidak perlu khawatir karena penghasilannya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar, menabung, serta membiayai cicilan kendaraan.

Bagaimana dengan Anda? Kira-kira mobil jenis apa yang sesuai dengan penghasilan Anda? Jika merasa gaji Anda masih kurang untuk membeli sebuah mobil, Anda bisa mulai membuat rencana karier yang baru dan mencari berbagai informasi lowongan kerja. Anda pun bisa mencari informasi tentang beragam perusahaan yang bisa memberikan gaji sesuai dengan harapan Anda di Jobplanet. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support