Mau Bergaya Seperti Mas Boy ? Ini BMW Pilihannya di Mobil123.com

Panduan Pembeli

Mau Bergaya Seperti Mas Boy ? Ini BMW Pilihannya di Mobil123.com

JAKARTA – BMW 3-series lawas yang identik dengan film Catatan si Boy banyak ditemukan di portal otomotif Mobil123.com.

BMW 318i era 80an masih menjadi barang perburuan sebagian orang di Indonesia. Hal ini karena kendaraan tersebut menjadi salah satu tunggangan Mas Boy dalam film Catatan si Boy. Tidak jarang sedan keluaran Jerman ini dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi sesuai dengan kondisinya.

Boy yang diperankan oleh Ongky Alexander menggunakan BMW 318i buatan 1987 sebagai kendaraan sehari-harinya dalam film. Sontak kendaraan jenis sedan ini menjadi favorit anak muda. Tren tersebut masih berlanjut hingga saat ini.

BMW 318i yang dipasarkan di Indonesia terdapat dalam dua pilihan mesin. Untuk buatan 1982 hingga 1987, menggunakan mesin 1.8-L yang mampu menghasilkan daya 104 hp. Sementara pilihan lainnya buatan 1987 hingga 1994 yang dipercaya mampu menyemburkan daya hingga 113 hp.

Mobil123.com sebagai portal otomotif terbesar dan terpercaya menawarkan beberapa BMW 318i dalam kondisi beragam. BMW 3-series ini juga ditawarkan dengan harga cukup variatif. Bahkan ada satu unit yang dijual dengan harga lumayan tinggi karena kondisinya istimewa.

  • BMW 318i M40 1991

BMW 318i bekas
Mobil ini dipasarkan oleh penjual privat alias pemilik pribadi dengan harga Rp 65 juta dan berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Berdasarkan keterangan penjual, kendaraan ini bertransmisi manual dengan kelir hitam. Pihak penjual juga membubuhkan informasi bahwa kendaraan dalam kondisi OK baik mesin, AC hingga kaki-kaki.

Paling penting adalah surat-suratnya lengkap dan pajak panjang. Tidak kalah penting adalah tersedia remote control alarm kendaraan yang tersedia dua unit.  Satu lagi yang tidak kalah penting adalah harga yang ditawarkan masih bisa dinegosiasikan.

  • BMW 318i E30 M40 1990

BMW 318i
Kendaraan ini ditawarkan dengan harga Rp 79 juta dan bertempat di Lampung. Berdasarkan keterangan dari sang penjual, kendaraan ini ditawarkan dengan kondisi original terawat. Selain itu interior juga utuh dan bodi masih mulus.

Tidak hanya itu, kondisi mesin disebutkan kering dan AC (Air Conditioner) dingin. Meskipun kendaraan terletak di Lampung, namun sedan mas Boy ini menggunakan plat nomer asal Jakarta alias B dan pajaknya panjang.

Keistimewaan dari kendaraan ini meliputi Velg atau rumah roda yang telah menggunakan merek BBS style 29. Sementara itu BMW 318i lansiran 1990 juga telah disematkan spoiler Mtech 2.

  • BMW 318i E30 M40 1989

BMW 318i Bekas Mulus
Ini merupakan unit paling berkilau dari beberapa pilihan BMW 318i E30 yang terdapat dalam list Mobil123.com. Tidak banyak keterangan yang disematkan oleh sang penjual yang merupakan privat seller dengan tawaran harga yang tergolong sangat tinggi yakni Rp 150 juta.

Namun jika dilihat dari fotonya, BMW 318i ini berkelir coklat dengan kondisi sangat mint atau mulus. Sementara pada sisi bodinya terdapat list Alpina yang membuat kendaraan semakin terlihat istimewa.

Kendaraan ini juga telah dijejali oleh velg atau rumah roda dari Alpina. Sementara kilometer sedan ini disebut mencapai 90 ribuan.

BMW 318i E30 merupakan unit yang sudah cukup lama dipasaran. Untuk memiliki kendaraan yang populer berkat film Catatan si Boy ini, calon konsumen harus memperhatikan betul berberapa hal mulai dari bodi, interior dan tentunya mesin. Karena komponen aftermarket kendaraan ini cukup mahal. Semisal, untuk part transmisi saja satu setnya dihargai sekitar 16 jutaan. Selain itu, kondisi perkabelan juga perlu mendapat perhatian lebih. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar