Banyak BMW Tahun Muda Dijual Cuma Karena Pelanggannya Bosan

Panduan Pembeli

Banyak BMW Tahun Muda Dijual Cuma Karena Pelanggannya Bosan

JAKARTA – Pelanggan BMW di Indonesia rupanya mudah bosan dan gemar mengganti kendaraannya.

Hal ini disampaikan oleh Edo Budhiaristo, Sales Supervisor dari BMW Astra Used Car Sunter kepada Mobil123. Kondisi ini menyebabkan di BMW Astra Used Car Sunter mudah ditemui beragam mobil premium dengan usia muda.

"Pelanggan BMW itu unik dan salah satu alasan mereka menjual mobil mereka adalah karena sudah bosan. Dan ketika mereka bosan, mereka akan jual mobilnya dan membeli BMW baru lagi. Ini yang membuat BMW Astra Used Car Sunter memiliki banyak unit mobil bekas dengan usia muda,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa akan ada banyak orang yang tidak mempercayai alasan tersebut, namun inilah yang mereka temui di lapangan. Ketika pelanggan sudah merasa bosan, maka pelanggan akan menjualnya dan membeli mobil baru.

“Terlebih disini one stop shopping jadi akan semakin mudah. pelanggan bisa jual mobil mereka di BMW Astra Used Car Sunter, kemudian menjadikan mobil tersebut sebagai DP untuk mobil baru mereka di dealer BMW Astra,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pelanggan di BMW Used Car Sunter juga banyak pelanggan unik lain. Salah satunya adalah mereka yang sebelumnya ragu dengan BMW namun kemudian justru semakin loyal terhadap mobil asal Jerman ini.

“Jadi ada beberapa pelanggan yang sebelumnya hanya mencoba-coba beli mobil BMW bekas di luar. Karena ingin mencoba, mereka beli yang murah. Tapi kemudian mereka suka, nyaman dan akhirnya ingin membeli BMW dengan tahun muda. Nah, BMW Used Car Sunter ini menjadi tujuan mereka,” tambahnya.

Salah satu mobil yang menarik perhatian kami adalah BMW X7 Xdriver 4.0i. Mobil yang baru diluncurkan pada bulan Juli 2019 ini sudah terpajang rapi di BMW Astra Used Car Sunter dengan harga sangat menarik.

SUV berbodi gambot ini memiliki grille yang paling besar dari model-model BMW sebelumnya. Bodi X7 dibubuhi dengan ornamen krom di beberapa bagian. Lampu depan yang menggunakan teknologi laser, sehingga mampu memberikan cahaya hingga lebih dari 500 meter.

Masuk ke dalam kabin, BMW X7 menawarkan ruang untuk enam orang secara total. Hal ini dikarenakan konfigurasi jok yang disediakan memiliki ukuran penuh, dengan dilengkapi sandaran tangan, bantalan berbahan Alcantara.

Atap kaca panorama Sky Lounge, ciptakan suasana istimewa dan eksklusif, dengan cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15.000 pola grafik ciptakan tampilan yang mengingatkan pada langit berbintang.

Disokong dengan mesin 3.0-liter enam-silinder xDrive40i dan hadirnya TwinPower Turbo, diyakini mampu menghasilkan tenaga 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dengan torsi 450 Nm pada 1.500 rpm. Akselerasi kendaraan  0 – 100 km/jam hanya membutuhkan 6.1 detik saja. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar