​Berkenalan dengan Mobil Pikap Listrik Chevrolet Silverado EV

Berita Otomotif

​Berkenalan dengan Mobil Pikap Listrik Chevrolet Silverado EV

WASHINGTON - Persaingan mobil listrik khususnya di segmen pikap semakin ketat. Hal ini ditunjukkan dari hadirnya pendatang baru di segmen tersebut, satu di antaranya adalah Chevrolet Silverado EV.

Melansir dari Carscoop, Chevrolet Silverado EV tampil serba baru tidak terlihat seperti Silverado facelift 2022.

Ekterior Silverado EV didesain sedemikian rupa sehingga tampilannya sangat modern dan lebih macho ketimbang pikap konvensional.

Bagian belakang mobil terdapat bak terbuka yang mampu mengangkut barang dengan panjang 2,743 mm. Bila tidak cukup ruang, terdapat Multi-Flex Tailgate yang dapat diturunkan untuk memberikan tambahan ruang penyimpanan menjadi sebesar 3.302 mm.

Interior Silverado EV memiliki instrument cluster digital 11 inci dan head unit 17 inci. Mereka bergabung dengan atap kaca, dan jok kulit two-tone beraksen merah.

Setidaknya ada dua varian Silverado EV yang akan dipasarkan yaitu WT dan RST First Edition. Tidak menutup kemungkinan akan hadir varian-varian lain ke depannya. 

Bicara soal performa, Silverado EV WT diklaim memiliki tenaga 510 hp dan torsi 834 Nm serta mampu menempuh jarak hingga 644 kilometer (km) dalam sekali pengisian daya baterai sampai penuh.

Sedangkan varian RST First Edition dapat menghasilkan tenaga 664 hp dan torsi 1.056 Nm dengan sistem penggerak semua roda.

Chevrolet Silverado EV akan dipasarkan dengan harga mulai dari 39.900 dolar AS atau sekira Rp570 juta-an. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Ratih Paramitha

Ratih Paramitha

Mulai meniti karir menjadi Jurnalis sejak 2013 di Sinar Harapan kemudian di Jawa Pos Koran (2015-2021). Ber-elemen air, nggak bisa nolak kalau diajak ke pantai. Meski otomotif selalu identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tak perlu mempelajarinya.


Berita Utama


Komentar