Picanto Club Indonesia Rayakan Hari Jadi ke-12 di Dieng

Berita Otomotif

Picanto Club Indonesia Rayakan Hari Jadi ke-12 di Dieng

WONOSOBO – Picanto Club Indonesia (PiCA) menggelar Jambore Nasional di Dieng, Wonosobo.

Mengambil tema Together to Unity’, Jambore ini juga sekaligus memperingati hari jadi PiCA yang ke-12. Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada 144 peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka adalah member dari beragam daerah seperti Jabodetabek, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Magelang, Surabaya, dan Bontang.

“Acara JamNas PiCA 2016 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi buat para picaers dari semua wilayah di Indonesia karena dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman picaers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA  yang ke-12, Picanto Club Indonesia dan picaers semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih erat,” ujar Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2015-2017.

Kegiatan JamNas PiCA 2016 ini diawali dengan acara pre-event JamNas PiCA 2016 pada tanggal 1 Oktober 2016. Di tanggal ini, kendaraan Kia Picanto para peserta diperiksa di beberapa bengkel resmi Kia secara serentak yaitu Kia Mobil Indonesia (KMI) Sunter, KMI Semarang, Kia Siloam Soekarno Hatta Bandung dan Kia Siantar Surabaya.

Peserta juga diberikan briefing dan pembekalan dari panitia mengenai persiapan yang diperlukan, informasi mengenai rute perjalanan, kegiatan selama JamNas PiCA 2016, informasi pembagian grup, dan pemasangan sticker atribut JamNas PiCA 2016.

Pada tanggal 7 Oktober 2016, para peserta JamNas PiCA 2016 melakukan perjalanan (touring) dari sejumlah titik keberangkatan sejak subuh menuju kawasan Wisata Kebun Teh Tambi – Dieng dimana untuk peserta yang berdomisili di kawasan Jabotabek dan Bandung start dilakukan di Rest Area Km 102 Jalur Tol Cikopo-Palimanan.

Rute paling menantang adalah rute menuju pegunungan Dieng yang memiliki ketinggian antara 800 hingga 2000 mdpl. Tanjakan, turunan serta rute yang berkelok sepanjang perjalanan sangat menantang para peserta untuk dapat membuktikan performance dan keunggulan Picanto.

Setelah acara JamNas PiCA 2016 di Dieng selesai maka pada tanggal 9 Oktober 2016, para picaers. Selama perjalanan pergi maupun pulang ini tidak terjadi kendala apapun baik yang menyangkut kendaraan maupun para pesertanya.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan JamNas PiCA 2016, diadakan acara post-event pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 secara serentak di beberapa daerah. Dalam acara post-event ini, kendaraan para peserta mendapatkan free checking di beberapa bengkel resmi Kia yang difasilitasi oleh PT Kia Mobil Indonesia. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support