Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Peugeot Ingin Jual Mobil Murah

Berita Otomotif

Peugeot Ingin Jual Mobil Murah

PARIS - Niat untuk membuat mobil murah ternyata tidak hanya menjadi domain para produsen Asia saja. Sebab sejumlah produsen mobil Eropa juga mendambakan mobil dengan harga terjangkau.

Paling tidak itulah yang kini tengah dipertimbangkan oleh Peugeot. Raksasa Prancis tersebut berencana akan membuka pusat rekayasa di Maroko dengan merekrut 1.500 pekerja guna mencari tahu apakah mereka bisa memproduksi mobil murah atau tidak.

"Maroko ada di radar," kata salah satu sumber seperti dikutip dari Reuters.

Pusat R&D di Maroko memang bakal menjadi langkah penting bagi Peugeot karena Peugeot ingin melepas ketergantungan mereka pada produksi dan penjualan mobil di Eropa.

"Kami tidak bisa menjual mobil yang telah dibuat di Prancis atau zona euro di Turki atau Afrika Utara," kata Chief Financial Officer Jean-Baptiste de Chatillon pada bulan Februari lalu.

Segera setelah beroperasi, pusat R&D itu akan mencari cara untuk menurunkan biaya produksi hingga 40 persen seraya tetap menjaga 75 persen kegiatan R&D di Prancis di mana mereka mempekerjakan 14.500 pegawai.

Menurunkan biaya produksi mobil memang penting karena Peugeot hendak menajamkan fokusnya pada pembukaan banyak pasar, termasuk Iran. Namun para pejabat Peugeot enggan secara resmi mengomentari kabar tersebut. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang