Peugeot 5008, SUV Baru dari Peugeot

Mobil Baru

Peugeot 5008, SUV Baru dari Peugeot

PARIS - Kuatnya segmen SUV belakangan ini membuat Peugeot mengubah MPV miliknya, Peugeot 5008, menjadi sebuah SUV.

Dari segi desain, Peugeot telah membuat 5008 garis bodi mengkotak yang lebih berani dan menegaskan posisinya sebagai sebuah mobil SUV. Di bagian depan, grill dibuat melebar dengan lapisan krom sehingga tampil lebih eksklusif. Sementara pada bagian belakang, 5008 telah dilengkapi dengan lampu LED berdesain ‘claw effect’.

Jika dibandingkan dengan Peugeot 3008, 5008 memiliki dimesi lebih panjang 4,64m. Ini artinya, 5008 lebih panjang 19cm dibanding 3008 dan 11 cm lebih panjang dibanding 5008 versi MPV. Dengan penambahan panjang ini maka konsumen memiliki lebih banyak ruang interior.

Artikel bersambung dibawah

5008 telah dilengkapi dengan Efficient Modular Platform 2 (EMP2) dan mesin terbaru versi bensin dan diesel dengan standar Euro 6.1.  Peugeot mengklaim kadungan gas emisinya hanya 117g/km untuk bensin sementara untuk dieselnya hanya 108g/km.

5008 juga memiliki fitur kelengkapan yang mencerminkan sebuah kemewahan, pastinya dapat memuaskan penumpang dari sisi kenyamanan. Seperti terdapat kursi pemijat, FOCAL® Premium Hi-Fi system, panoramic opening glass roof serta Mirror Screen function and 3D connected navigation system.

Untuk sistem keselamatan, 5008 telah dipersenjatai dengan Advanced Driver Assistance Systems.  Fitur tersebut terdiri dari Advanced Grip Control, termasuk  Hill Assist Descent Control (HADC), Automatic Emergency Braking System (AEBS), Distance Alert, Active Lane Keeping Assistance (LKA), Driver attention warning, Smart Beam Assistance, Speed sign recognition, Adaptive cruise control with stop feature (automatic gearbox), Active blind spot monitoring serta Park Assist and Visio Park (360°).

5008 hadir dengan 4 pilihan tipe yaitu Active, Allure, GT Line dan GT versions. Mobil yang diproduksi di Renne, Perancis ini akan diluncurkan pada Paris Motor Show 2016 mendatang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual