Peugeot 308 Bukukan Konsumsi BBM 34 Km/Liter

Berita Otomotif

Peugeot 308 Bukukan Konsumsi BBM 34 Km/Liter

BARCELONA - Kendaraan LCGC boleh mengklaim konsumsi bahan bakar (BBM) mereka diatas 20 km/liter. Namun Peugeot 308, baru saja mencatatkan rekor dengan angka konsumsi BBM 34,685 km/liter. Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol untuk mobiol bermesin konvensional dengan bahan bakar bensin.

Angka tersebut diraih oleh Peugeot 308 dengan mesin terbaru PureTech 1.2 liter e-THP 130 turbo. Mesin ini adalah sumber penggerak terbaru yang dipasangkan pada jajaran Peugeot 308, dan mampu menghasilkan 130 hp dengan konfigurasi 3-silinder.

Pengujian konsumsi bahan bakar ini dilakukan Peugeot di Almeira Circuit, Spanyol dengan jarak tempuh total 1799,52 km dengan mengelilingi sirkuit selama 32 jam, tanpa mematikan mesin. Hebatnya lagi, jarak itu diraih hanya dengan satu kali isi BBM 'full tank'. Mobil yang diuji dilengkapi dengan transmisi manual 6-speed sebagai penerus daya ke roda depan.

Menurut rilis dari Peugeot, hasil yang hebat ini adalah berkat teknologi di dalam mesin yang canggih. PureTech dibekali injektor bahan bakar tekanan tinggi (hingga 200 bar), turbocharger generasi terbaru, dan juga desain blok mesin yang compact serta ringan. 

Yah, 308 bermesin PureTech mungkin belum akan masuk ke Indonesia. Tapi di mobil123, ada banyak pilihan Peugeot lainnya.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual