Petualangan Datsun di Pulau Sulawesi

Berita Otomotif

Petualangan Datsun di Pulau Sulawesi

MANADO - Datsun kembali melanjutkan perjalanan keliling Indonesia, "Datsun Risers Expedition" (DRE) gelombang ke-2 yang dilakukan di Sulawesi mulai hari ini (8/9). Etape pertama akan melalui rute Manado ke Gorontalo, dilanjutkan Palu ke Toraja di etape kedua dan diakhir dengan perjalanan dari Makasar ke Toraja dalam etape ketiga.

DRE bisa dibilang sebagai ekspedisi terpanjang yang dilakukan oleh LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia. Ada ratusan peminat, namun  hanya dipilih puluhan risers saja.

Saat melepas melepas rombongan DRE etape Manado – Gorontalo di dealer Nissan-Datsun Martadinata Manado, Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan, "Datsun Risers Expedition gelombang pertama pada bulan Mei – Juni lalu, mendapat sambutan yang sangat positif dari risers di Indonesia. Kami telah melewati 56 kota di Jawa – Bali – Lombok dengan total lebih dari 3.000 km dan mendonasikan ribuan buku bagi ratusan anak di kota-kota yang kami lewati."

"Kini kami melanjutkan DRE di Sulawesi, untuk kembali menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca, mengunjungi jaringan dealer Datsun yang luas, mengeksplorasi potensi wisata diSulawesi, sambil tidak lupa melakukan kegiatan sosial yang inspiratif."

DRE merupakan perjalanan inspiratif untuk mengupas keindahan nusantara yang telah dilakukan sejak bulan Mei 2015 -bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran Datsun di Indonesia– dengan tujuan menempuh lebih dari 10.000 KM dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi mobil Datsun dan melewati ratusan kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Rombongan etape 1 ini melibatkan 18 risers dengan konvoi 6 mobil Datsun, di mana mereka akan menempuh beragam kondisi jalan yang menantang untuk pengujian ketangguhan Datsun GO+ Panca dan melewati sejumlah destinasi menarik, seperti Danau Linow di Tomohon, Cagar Alam Waruga di Minahasa dan situs bersejarah Benteng Otonaha di Gorontalo.

Dalam perjalanan, risers juga akan mengunjungi jaringan dealer Datsun di Sulawesi dan terlibat aktif dalam kegiatan sosial inspiratif, berupa donasi buku bacaan dan alat tulis kepada sekolah/taman bacaan yang membutuhkan dan kegiatan bercerita (storytelling).

"Sebagai merek global dengan produk lokal yang diinspirasi dari Indonesia, kami bangga dapat menjadi produk LCGC pertama yang melakukan perjalanan keliling Indonesia," tutup Hana. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support