Pesaing Nissan Qashqai dari Toyota Meluncur 2016

Mobil Baru

Pesaing Nissan Qashqai dari Toyota Meluncur 2016

LONDON - Nissan Qashqai akan mendapat rival terberat dari Toyota. Merek asal Jepang berlogo tiga elips itu sudah menyiapkan model pesaing Nissan Qashqai untuk diluncurkan pada tahun 2016.

Untuk menekuk Nissan Qashqai, Toyota akan mengandalkan desain mobil konsep C-HR yang terungkap di Paris Motor Show tahun 2014. Toyota C-HR memiliki desain body berotot dengan lengkungan fender yang kokoh.

Dilansir Autocar, Toyota akan menggunakan platform arsitektur baru atau Toyota New Global Arsitektur (TNGA). Arsitekturnya sudah teruji tangguh di berbagai jenis medan meski memiliki bobot yang cukup ringan.

Toyota C-HR memiliki panjang 4,3 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,5 meter. Namun sayang rincian spesifikasi C-HR masih enggan dirilis oleh pihak Toyota. Salah satu sumber menegaskan Toyota bakal menyediakan teknologi hybrid pada mobil itu.

Kualitas dan fungsi dari interior diutamakan Toyota agar mobil dapat menunjang kebutuhan pengendara.

Paul van der Burgh, presiden Toyota Inggris mengutarakan, "Segmen SUV masih terbuka lebar yang memungkinkan Toyota menghadirkan berbagai macam model SUV di masa depan. Jika produk tersebut diproduksi, saya yakin itu bisa menjadi best seller," kata Paul. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual