Perusahaan Otomotif Malaysia Diselidiki Terkait Pelanggaran Keselamatan

Berita Otomotif

Perusahaan Otomotif Malaysia Diselidiki Terkait Pelanggaran Keselamatan

KUALA LUMPUR - Satu perusahaan otomotif asal Malaysia sedang mendapat perhatian khusus dari ASEAN NCAP terkait pelanggaran keselamatan. Perusahaan itu diduga telah menghapus pengaman untuk kursi anak-anak setelah memperoleh rating keamanan.

Khairil Anwar Abu Kassim, Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP menjelaskan, perhatian khusus tersebut lantaran hasil yang buruk untuk perlindungan penumpang anak-anak Child Occupant Protection (COP), seperti dilansir carlist.

Organisasi keselamatan independen, yang merupakan afiliasi Global NCAP ini tidak berkenan mengungkapkan produsen atau model mobil tersebut, namun mereka mengatakan bahwa itu mobil buatan lokal (Malaysia).

Rumor beredar jika produsen yang dimaksud adalah merek nasional, tetapi hinggahari ini juru bicara dari Proton dan Perodua tidak berani mengomentari masalah tersebut.

Selanjutnya, ASEAN NCAP mengatakan akan mengirim surat kepada produsen itu, agar segara membenahi fitur untuk menghindari jatuhnya korban jiwa. Khairil menambahkan bahwa temuan ini akan segara diumumkan, sebab salah satu bentuk tidak bertanggungjawab dari produsen otomotif lokal. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual