Pertamina Targetkan 2.000 SPBU Jual Pertamax Turbo

Berita Otomotif

Pertamina Targetkan 2.000 SPBU Jual Pertamax Turbo

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa pihaknya terus menggenjot penambahan SPBU yang menjual Pertamax Turbo.

Afandi, Vice Presicent Retail Fuel Marketing Pertamina mengatakan bahwa setidaknya 2.000 SPBU Pertamina yang menjual Pertamax Turbo hingga akhir tahun 2017. Kota-kota besar di Indonesia akan menjadi fokus Pertamina.

“Saat ini Pertamax Turbo sudah ada di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya dan yang terbaru adalah Bali. Kami baru meluncurkan Pertamax Turbo di Bali sekitar satu minggu lalu. Total, baru ada sekitar 600-an SPBU yang menjual Pertamax Turbo dari 5500 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya, kota-kota di Sumatera akan menjadi fokus Pertamina dalam menyebarkan Pertamax Turbo di Indonesia. Medan dikabarkan akan menjadi salah satu kota yang diperkirakan memiliki permintaan Pertamax Turbo terbesar.

“Medan, Palembang lalu Lampung akan menjadi fokus kami berikutnya. Sementara kota-kota lain seperti di Kalimantan dan Sulawesi akan menyusul. Dengan mulai meratanya penjualan Pertamax Turbo, penjualannya juga pasti akan terus meningkat,” pungkasnya.

Pertamax Turbo adalah BBM terbaru Pertamina yang memiliki ron 98. Sejak diluncurkan di Indonesia bulan Agustus lalu, Pertamax Turbo telah terjual sebanyak 400.000 liter. Jumlah tersebut disebut-sebut dua kali lebih besar dibanding dengan jumlah penjualan Pertamax Plus dengan ron 94. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual