Pertamina Tampung Ide Anak Muda

Berita Otomotif

Pertamina Tampung Ide Anak Muda

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggelar program baru bernama Apaidemu dengan tema 'Bikin Indonesia Bangga'. Program ini merupakan sebuah ajang pencarian ide yang inspiratif dan mengembangkan bakat yang ada ditujukan bagi generasi muda Indonesia.

Yanuar Budi Hartanto, Commercial Feul Retail Marketing Manager PT Pertamina mengatakan bahwa pihaknya memang mengincar anak muda agar dapat meningkatkan kompetensi diri mereka sendiri.

"Generasi muda itu memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Namun sayangnya mereka kurang terekspos karena memang wadahnya yang kurang. Nah, kami ingin acara ini dapat dimanfaatkan oleh mereka," ungkapnya.

Program ini sebenarnya bukanlah program baru bagi Pertamina. Pasalnya di tahun 2012 lalu program ini sudah dilangsungkan dan berhasil menjaring 5.8750 ide dari masyarakat.

"Nanti akan dipilih 3 ide paling menarik. Lantas mau diapakan sisa ide yang ada? Ide tersebut akan kami sampaikan secara online agar orang lain bisa melihat ide tersebut. Jadi akan ada perusahaan yang bisa melihat ide tersebut untuk diwujudkan kemudian," tambahnya.

Program ini akan berlangsung hingga 20 November mendatang. Peserta dapat mengirimkan ide mereka melalui apaidemu.com. 8 ide terbaik akan ikut dalam seleksi tahap 2 yaitu Pertamax Boot Camp untuk dipilih 3 besar. Di harapkan akan ada lebih dari 5.000 ide yang diikut sertakan dalam ajang ini.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support