Pertamina Resmikan 5 SPB Vi-Gas Secara Serempak

Berita Otomotif

Pertamina Resmikan 5 SPB Vi-Gas Secara Serempak

JAKARTA - Pemerintah memang sudah melakukan banyak hal untuk melakukan konversi BBM ke bahan bakar gas di sektor transportasi. Usaha tersebut pun hingga saat ini terus dilakukan seperti menambah Stasiun Penyaluran Bahan Bakar Vi-Gas.

Danpada hari ini (26/2/2015), Pertamina meresmikan SPB Vi-Gas COCO 31.137.01 Gandaria, Jakarta Timur. Peresmian ini bersamaan dengan 4 SPB Vi-Gas lainnya.

Dengan demikian total PT Pertamina memiliki 23 SPB Vi-Gas dengan rincian 17 unit beroperasi di Jabodetabek, 3 unit di Bali dan masing-masing 1 unit di Bandung, Semarang dan Jogjakarta.

"Diharapkan, dengan dioperasikannya 5 SPB Vi-Gas ini akan memperkuat pengembangan pasar Vi-Gas di Jakarta dan sekitarnya. Dengan penggunaan Vi-Gas ini pun diharapkan polusi DKI Jakarta dapat berkurang," ungkap Ahmad Dahlan, Direktur Pemasaran Pertamina.

Kelima SPB Vi-Gas tersebut tersebar di Jakarta Barat dan Timur. Masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan sebanyak 6 MT atau setara dengan 11.800 liter. Kapasitas tersebut cukup untuk disalurkan pada 500 mobil per hari dengan waktu pengisian sekitar 2-3 menit.

Ahmad pun menambahkan bahwa Pertamina akan terus melakukan ekspansi ke wilayah Surakarta dan Surabaya, Kedua daerah memiliki potensi penggunaan bahan bakar gas di sektor transportasi.

"SPB Vi-Gas di kedua kota tersebut kami targetkan akan beroperasi di awal tahun ini juga," tutup Ahmad. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual