Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina MOR III Kirim 12 Mobil Tangki BBM ke Palu

Berita Otomotif

Pertamina MOR III Kirim 12 Mobil Tangki BBM ke Palu

JAKARTA – Pertamina Marketing Operation Region III mengirimkan sejumlah bantuan BBM dan avtur ke Sulawesi.

Bantuan tersebut terdiri dari 12 Mobil Tangki BBM, 1 Mobil Tangki Avtur dan 26 orang Awak Mobil Tangki. Semuanya dilepas hari ini di TBBM Plumpang, Jakarta dan akan dikirim dengan menggunakan kapal. Mobil tangki yang diberangkatkan tersebut berasal dari beberapa Terminal BBM di wilayah MOR III yaitu Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

“Jadi ada yang dari TBBM di Ujung Berung, Padalarang, Balongan hingga Tasik. Mobil tangki ini akan dikirim ke Makassar dan Pare-Pare menggantikan mobil tangki disana yang sudah dikirim membantu Sulawesi Tengah,” ungkap Erry Widiastono, GM Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero).

Ini bukanlah bantuan pertama dari Pertamina MOR III untuk para korban gempa dan tsunami yang melanda kota Palu dan Donggala beberapa waktu lalu. Sebelumnya, MOR III juga telah mengirimkan 4 unit mobil tangki kapasitas 5KL pada hari Senin, 1 Oktober 2018.

Selain memberikan bantuan berupa BBM, MOR III juga mengirimkan beberapa perlengkapan distribusi pada hari Minggu, 30 September 2018. Bantuan tersebut adalah 22 dus pompa engkol, 2 box nozzle dan 20 pcs selang BBM.

"Dengan adanya bantuan ini maka diharapkan penyaluran BBM di Sulawesi akan semakin lancar. Karena tim Pertamina yang sudah berada di sana telah mengupayakan maksimal untuk penyaluran BBM ke masyarakat," tambahnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang