Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Lubricants Beri Asuransi Kesehatan ke Ratusan Mekanik Berprestasi

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Beri Asuransi Kesehatan ke Ratusan Mekanik Berprestasi

Jakarta – Para mekanik menjadi ujung tombak penjualan pelumas PT Pertamina Lubricants. Oleh sebab itu kepedulian kepada mereka dalam bentuk apapun termasuk asuransi kesehatan menjadi perhatian PT Pertamina Lubricants.

Kemarin (30/8), di Jakarta dan Semarang, PT Pertamina Lubricants bersama BPJS Kesehatan meluncurkan Program bertajuk Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan untuk 280 mekanik berprestasi yang bekerja di Olimart, Bengkel Enduro dan Enduro Express. Mereka mendapat asuransi gratis dari  PT Pertamina Lubricants Sales Region III DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, serta Sales Region IV Semarang, untuk satu tahun ke depan.

Program CSR (corporate social resposibility) ini sudah dilaksanakan kali pertama di Sales Region V Surabaya dengan pemberian asuransi BPJS Kesehatan ke lebih dari 200 mekanik di Jawa Timur.

“Mereka adalah ujung tombak penjualan dan benar-benar dekat dengan para konsumen dan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan mekanik yang sadar sehat, karena dari hasil pengamatan masih banyak mekanik belum memiliki asurasi kesehatan. Sedangkan asurasi kesehatan mendukung produktivitas. Bantuan BPJS Kesehatan mekanik akan di laksanakan selama 1 (satu) tahun penuh, dan tidak menutup kemungkinan akan terus diperpanjang untuk tahun-tahun berikutnya,” kata  Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Bengkel Enduro merupakan bengkel khusus untuk kendaraan sepedamotor dan menyediakan servis ringan dan berat, serta menjual produk-produk pelumas Pertamina.

Sementara Enduro Express merupakan outlet servis ringan, isi angin dan ganti oli untuk kendaraan roda-dua. Kehadiran Enduro Express melengkapi SPBU-SPBU Pertamina.

Olimart merupakan toko pelumas untuk kendaraan roda-empat dan melayani para pelanggan dengan pelayanan servis berat dan ringan serta menjual pelumas-pelumas Pertamina seperti Fastron Series, Meditran SX Bio. Bisnis model Olimart berupa kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang