Pertamina Kenalkan Pertamax Turbo di GIIAS 2016

Berita Otomotif

Pertamina Kenalkan Pertamax Turbo di GIIAS 2016

TANGERANG – Pertamina kini punya mainan baru yakni Pertamax Turbo. Sebelum dikenalkan di Tanah Air, produk baru Pertamina ini lebih dulu diluncurkan di Eropa.

Pertamax Turbo diyakini mampu memberikan jawaban atas permintaan para pemilik super car. BBM jenis ini dijual dengan harga Rp 8.700 per liter, harga yang sama dengan dengan Pertamax Plus.

“Kami mengenalkan Pertamax Turbo karena mendengarkan suara para konsumen sports car dan supercar, menurut mereka selama ini pakai Pertamax Plus kurang ngangkat, padahal itu produk terbaik kami. Dan akhirnya hadirlah Pertamax Turbo dengan RON 98, yang merupakan tertinggi di Indonesia,” seru Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero).

Pertamax Turbo diklaim sebagai hasil inovasi Pertamina, untuk menyediakan bahan bakar bagi kendaraan khususnya Gasoline Direct Injection, Turbo Charger, Supercharger, dan High Compression Engine.

“Pertamax Turbo disediakan bagi para penggila performa sempurna dalam berkendara. Dengan angka oktan 98 akselerasi mobil dijamin lebih cepat. Produk ini merupakan hasil produksi kilang dalam negeri yaitu, Refinery Unit VI-Balongan,” ungkap Dwi Soetjipto, Direktur Utama Pertamina (Persero).

Uji pasar yang dilakukan Pertamina tersebar melalui 8 SPBU di Jakarta antara lain SPBU COCO MT Haryono, SPBU COCO Pondok Indah, SPBU COCO Rasuna Said, SPBU COCO Pramuka, SPBU COCO Abdul Muis, SPBU COCO Cikini, SPBU CCO Yos Sudarso, SPBU DODO Pantai Indah Kapuk.

“Uji pasar ini akan kami lanjutkan ke beberapa SPBU di wilayah Jabodetabek, dan diharapkan hingga akhir tahun dapat tersebar hingga 500 SPBU pada akhir tahun. Kami berharap respon positif dari masyarakat akan produk baru kami ini,” tutur Dwi dalam sambutannya.

Pertamina menargetkan 100 ribu kiloliter dapat terjual hingga akhir tahun 2016. Produk baru ini diyakini secara perlahan akan meniadakan produksi Pertamax Plus. Pertamina berharap Pertamax Turbo sukses, mengikuti jejak Pertalite yang diterima baik oleh masyarakat Indonesia. [Dew/Ari/Ind}

Temukan mobil idaman di Mobil123                           
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual