Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Gandeng SMK Ciptakan Generasi Muda Hebat

Berita Otomotif

Pertamina Gandeng SMK Ciptakan Generasi Muda Hebat

BANDUNG – PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Bandung dalam rangka memberikan edukasi tentang produk-produk Pertamax Series.

Tim Marketing Operation Region (MOR) III, PT Pertamina (Persero), mendukung seluruh kegiatan praktikum di prodi jurusan otomotif dengan produk Pertamax Series. Kegiatan ini dibarengi oleh pelatihan-pelatihan dari pakar di bidangnya.

“Kami berharap program kolaborasi ini dapat mencetak generasi muda bangsa. Diharapkan kehandalan di bidang otomotif yang berwawasan luas dan mampu menghasilkan karya mendunia seperti produk-produk Pertamina,” ungkap Yudy Nugraha, Area Manager Communiction & Relations JBB.

Pertamina selalu berkomitmen, sebagai BUMN energi yang peduli atas perkembangan dunia otomotif di Indonesia. Salah satunya melalui pengembangan wawasan di tingkat sumber daya manusia.

Sebagai generasi penerus di bidang otomotif, para siswa harus dibekali berbagai pengetahuan dan wawasan untuk bekal masa depan mereka di dunia kerja. Pengembangan wawasan yang dimaksud tidak terbatas pada pemahaman terkait sisi teknis, tapi juga tentang kualitas produk pendukung yang digunakan, seperti bahan bakar, pelumas dan lainnya.

Sebagai salah satu SMK terbaik, sekolah yang berlokasi di Riung Bandung merupakan pencetak ulung para tenaga ahli di bidang otomotif. Siswa yang lulus dari SMKN 6 Bandung mayoritas langsung diterima dan bekerja di industri otomotif, baik di bidang manufaktur maupun di bidang retail services dari perusahaan-perusahaan otomotif ternama seperti Astra Group.

“Alhamdulillah sejak lama SMKN 6 Bandung dipercaya oleh banyak industri besar di bidang otomotif. Saat ini, lebih dari 80 persen mekanik di bengkel-bengkel resmi otomotif di kota Bandung dan Jawa Barat adalah alumni SMKN 6 Bandung,” ungkap Ramdan, Kepala Sekolah SMKN 6 Bandung. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang