Pertalite Diluncurkan Selepas Lebaran

Berita Otomotif

Pertalite Diluncurkan Selepas Lebaran

JAKARTA - Setelah ramai dibicarakan, Pertamina akhirnya siap meluncurkan Pertalite. Kemungkinan besar Pertalite baru akan diluncurkan selepas Lebaran nanti.

Saat ini Pertamina sudah selesai melakukan riset terkait performa dan efisiensi Pertalite. Riset pasar juga sudah selesai mereka lakukan.

"Pertalite akan pakai RON 90. Untuk peluncurannya tergantung pemerintah, tapi sekali lagi, riset sudah selesai," kata Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina (Persero) Muchammad Iskandar.

"Mungkin setelah lebaran. Kita akan mulai di pulau Jawa terlebih dahulu, baru setelah itu ke wilayah lain," tambahnya.

Dia yakin Pertalite akan bisa diterima baik oleh masyarakat. Performa dan efisiensi Pertalite jauh dibanding dengan Premium. Tapi hanya sedikit di bawah Pertamax.

"Harga nanti diumumkan ketika peluncuran, kalau sekarang kan harga belum pasti, harga minyak masih fluktuatif," lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support