Persaingan ketat, Hankook 'Hanya' Raup Laba Operasi Rp 2,4 Triliun

Berita Otomotif

Persaingan ketat, Hankook 'Hanya' Raup Laba Operasi Rp 2,4 Triliun

SEOUL – Pada kuartal pertama tahun 2015, Hankook Tire berhasil meraih penjualan global seebsar KRW 1,48 truliun atau sekitar Rp 17,822 triliun. Hankook pun berhasil meraih laba operasi sebesar KRW 203,2 miliar atau sekitar 2,4 triliun.

Angka tersebut terbilang menurun jika dibandingkan dengan pendapatan Hankook Tire pada kuartal pertama tahun lalu. Penurunan ini disebabkan beberapa faktor seperti persaingan yang semakin ketat akibat resesi ekonomi global dan pertumbuhan ekonomi yang melambat di China, serta fluktuasi nilai tukar Euro, yang merupakan salah satu pasar terbesar Hankook Tire.

Meski demikian, pendapatan Hankook Tire telah tumbuh secara konsisten di segmen ban berperforma tinggi (UHP). Segmen ini menyumbang sekitar 34% dari seluruh keuntungan perusahaan di kuartal pertama. Khususnya, pendapatan penjualan di Eropa dan Amerika Utara yang telah memperlihatkan pertumbuhan yang kuat jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan penjualan ban UHP serta perjanjian kerjasama untuk menjadi pemasok ban resmi di sejumlah pasar yang tengah berkembang. Hankook Tire juga akan terus meningkatkan pertumbuhan bisnisnya dengan memasok ban resmi ke merek-merek mobil premium di Eropa. (Adi/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual