Perkiraan Penjualan Mobil di Indonesia, Thailand dan Malaysia

Berita Otomotif

Perkiraan Penjualan Mobil di Indonesia, Thailand dan Malaysia

JAKARTA - Pertumbuhan stabil diharapkan akan terlihat di sebagian besar negara Asia di 2015 dengan Asian Development Bank (ADB) memproyeksikan produk domestik bruto (PDB) akan tumbuh 6,2%, tapi akan ada beberapa perlambatan untuk Asia Tenggara. 

ADB telah merevisi prospek untuk Asia Tenggara, dari 5,3% menjadi 5,1%, dengan Thailand diprediksi akan turun paling tajam, dari 4,5% menjadi 4,0%.

ADB mencatat bahwa meski gejolak politik yang telah mendominasi sebagian besar dari 2014 sudah berakhir pada kuartal ketiga 2014, kegiatan ekonomi tetap lesu. Kinerja ekspor masih lemah, terhambat oleh penurunan umum dalam hal permintaan di banyak mitra dagang Thailand. Konsumsi domestik sudah mulai pulih tapi kecepatan masih lambat.

Indonesia, kunci ekonomi lain di ASEAN, diproyeksi akan mengalami penurunan PDB di tahun 2015 dari 5,8% menjadi 5,6%. Indonesia masih di belakang 2 negara dengan pertumbuhan tercepat di ASEAN: Filipina (6,4%), dan Vietnam (5,8%).

Didukung oleh penduduk kelas menengah yang berkembang pesat, ekonomi Indonesia akan terus tumbuh terus berkat kuatnya konsumsi domestik. Tantangan untuk tahun 2015 meliputi banyak hal termasuk perlambatan pasca-pemilu dan permintaan ekspor yang lamban.

***

Tulisan selengkapnya bisa dibaca gratis di edisi terbaru Automotive Industry Review (AIR) Edisi 009. Edisi ini mengupas Seberapa realistis janji-janji Masyarakat Ekonomi ASEAN (AEC), menggantikan tes konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang saat ini New European Driving Cycle (NEDC) dengan World Harmonised Light-Duty Vehicles Test Procedure (WLPT) yang lebih akurat atau perkiraan untuk sektor otomotif ASEAN.

Semua bisa diunduh di AIR di alamat https://www.mobil123.com/air. Gratis.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support