Perhatian! 10 Ruas Jalan Pusat Kota Bogor Ditutup Mulai 30 Juni 2021

Berita Otomotif

Perhatian! 10 Ruas Jalan Pusat Kota Bogor Ditutup Mulai 30 Juni 2021

Jakarta – Mulai Rabu (30/6/2020) malam, kepolisian bakal menutup ruas – ruas jalan utama di pusat kota Bogor. Ini dilakukan demi mengurangi mobilitas di tengah gelombang kedua pandemi Covid-19.

Penyekatan ruas jalan tersebut hanya salah satu usaha kepolisian mereduksi mobilitas di pusat keramaian Bogor. Selain itu, ada pula rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan di sebagian Sistem Satu Arah (SSA).

“Kami mulai memberlakukan untuk penutupan atau pembatasan mobilitas setengah dari lingkar SSA ini, jadi mulai ruas dari arah Jalan Muslihat itu sudah kita alihkan semua ke sana dan termasuk juga Jalan Sudirman,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, seperti dikutip dari situs resmi NTMC Polri.

Penyekatan sendiri, lanjut dia, dilakukan di 10 ruas jalan mulai pkl.21.00 WIB nanti. Tidak disebutkan, hingga pkl berapa penyekatan berlangsung.

ilustrasi penutupan dan penyekatan jalan pada masa pandemi Covid-19

“Dari Warung Jambu sampai Ekalokasari termasuk SSA dan Jalan Sudirman,” tegas Susatyo.

Berikut ini daftarnya:

  1. Simpang Warung Jambu
  2. Simpang Lodaya
  3. Simpang RS Salak
  4. Tugu Kujang
  5. Simpang Ekalokasari
  6. Simpang Air Mancur
  7. Jalan Muslihat
  8. Simpang Empang
  9. Simpang Mall BTM
  10. Simpang Irama Nusantara (Jembatan Merah)

Susatyo berharap masyarakat Bogor tetap berdiam di rumah, jika tidak ada situasi darurat yang mengharuskan untuk bepergian.

“Istirahat di rumah untuk menambah imunitas,” pungkas dia.

Kepolisian Kota Bogor, lanjutnya, akan pula mengatur maupun memperketat pembatasan penumpang kendaraan angkutan umum menjadi hanya 50 persen.

Akan tetapi, dalam rekayasa lalu lintas terbaru ini ada pengecualian – pengecualian bagi beberapa kategori kendaraan. Misalnya saja pekerja, darurat, angkutan umum, plus transportasi online. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar