Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pereli Legendaris Paris-Dakar Kembangkan Fitur Driving Score Mitsubishi XForce

Berita Otomotif

Pereli Legendaris Paris-Dakar Kembangkan Fitur Driving Score Mitsubishi XForce

JAKARTA – Mitsubishi XForce punya satu fitur unik dan canggih yaitu Driving Score. Tak main-main, fitur ini dikembangkan langsung oleh salah satu pereli legendaris Paris-Dakar.

Driving Score merupakan fitur yang baru saja hadir pada model mobil penumpang Mitsubishi. XForce yang menjalani debut global di Indonesia pada Agustus 2023 mendapat kehormatan untuk menjadi model perdana yang memilikinya.

Driving Score berfungsi untuk menilai gaya mengemudi dari orang yang berada di balik setir XForce. Semakin tinggi nilainya, semakin menyenangkan serta aman cara berkendaranya.

Hasil pada Driving Score akan terlihat setelah selesai mengemudi pada bagian Head Unit.

Hiroshi Masuoka

Hiroshi Masuoka dilibatkan dalam riset dan pengembangan Driving Score milik XForce. Masuoka dipercaya ‘meracik’ fitur itu karena ia adalah legenda reli Paris-Dakar dari tim Mitsubishi.

Hiroshi Masuoka merupakan Juara Reli Paris-Dakar dua kali berturut-turut pada 2002 dan 2003. Dalam keikutsertaannya pada 2001 dan 2004, posisi runner-up mampu ia genggam.

“Driving Score penilaiannya didasarkan pada akselerasi, jarak tempuh, dan cara menggunakan palang kemudi. Kombinasi itu yang jadi nilai,” kata Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii, melalui keterangan resmi baru-baru ini.

Tips Dapat Driving Score Tinggi pada Mitsubishi XForce

Mitsubishi XForce

Driving Score bisa menjadi patokan bagus-tidaknya karakter mengemudi seseorang, dari perspektif kenyamanan dan keamanan.

Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia Rifat Sungkar pun membagi cara agar pengemudi XForce bisa mendapatkan hasil Driving Score yang tinggi.

“Tips dari saya sangat simple. Less angle, more speed. Jadi, steering sesedikit mungkin akan membawa kecepatan. Kalau kita menyetir lebih sedikit, kita harus memosisikan mobil di tikungan sebaik mungkin pada bagian dalamnya karena bekurangnya angle (sudut) itu akan memberikan kenyamanan pada penumpang di dalam,” papar dia.

Rifat menjelaskan bahwa Driving Score menentukan hasil dari tiga indikator yakni gas, rem, dan pengoperasian setir. Oleh karena itu, cara ‘memainkan’ pedal gas, rem, dan setir yang halus dan tepat menjadi kunci.

Apakah Mobilovers sudah pernah menjajal Driving Score di XForce? Kalau sudah, berapa nilai yang didapat? [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang