Pereli Dunia 'Kuras Keringat' Kembangkan Mitsubishi Pajero Sport

Berita Otomotif

Pereli Dunia 'Kuras Keringat' Kembangkan Mitsubishi Pajero Sport

JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport diakui memiliki DNA Mitsubishi Pajero. Ketangguhan Mitsubishi Pajero Sport pun dibuktikan sejak diluncurkan tahun 2009 hingga 2015, Pajero Sport telah terjual sebesar 76.117 unit.

Keberhasilan Mitsubishi Pajero Sport ternyata tidak lepas dari tangan dingin Pereli legendaris dunia Hiroshi Masuoka yang telah dua kali memenangi reli Dakar yaitu di tahun 2002 dan 2003 mengendarai Mitsubishi Pajero.

Dan kini pria asal Jepang itu di Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sebagai test driver sekaligus ikut mengembangkan Mitsubishi Pajero Sport.

"Kami sangat percaya diri dengan mobil ini karena lebih bagus dari kompetitor. Kenyamanan mobil sangat nyaman, mobil sangat stabil, dan semua poin-poin sudah di-improve sehingga dijamin akan sangat nyaman," ucapnya.

Semua pengalamannya menggunakan Mitsubishi Pajero di ajang reli kelas dunia coba diterapkan pada all-new Mitsubishi Pajero Sport. Tidak hanya beberapa bagian, namun Ia terlibat penuh dalam pengembangan all-new Mitsubishi Pajero Sport hingga mobil diproduksi massal.

Dalam risetnya, Masuoka san diharuskan mampu menghasilkan durabilitas hingga kenyamanan mobil jadi lebih maksimal.  

"Tentunya masukan dan ide-ide banyak datang (dari pengalaman reli Dakar menggunakan Mitsubishi Pajero) untuk mengembangkan produk Mitsubishi, khususnya Pajero Sport," ucapnya.

Hiroshi Masuoka lahir di Saitama, Jepang. Awal keberhasilannya sebagai pereli setelah debut internasionalnya pada Rally Pharaoh di tahun 1985. Setelah itu, aktif mengikuti Dakar Rally sejak tahun 1987 hingga tahun 2008 yang menandai keikutsertaannya yang ke-21 dalam kompetisi antar negara yang paling sulit di dunia tersebut. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support