Perawatan Transmisi CVT New Xpander Ternyata Tak Sulit Lho

Panduan Pembeli

Perawatan Transmisi CVT New Xpander Ternyata Tak Sulit Lho

TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan New Xpander. Ubahan paling mencolok di model baru ini terletak pada transmisi.

Mitsubishi New Xpander kini memiliki pilihan transmisi otomatis jenis CVT menggantikan transmisi otomatis konvensional.

MMKSI mengklaim transmisi CVT yang tersemat di Xpander baru lebih halus tiap perpindahan gigi dan irit bahan bakar ketimbang transmisi otomatis konvensional. 

Keuntungan lain dari penggunaan transmisi otomatis CVT, yaitu perawatannya cukup mudah. 

“Mobil Mitsubishi sudah seamless transmisinya dan maintenance-nya long-life. Jadi tidak ada perawatan khusus dan tidak ada ganti oli,” ujar Boediarto selaku General Manager After Sales PT MMKSI.

Meski tidak ada perawatan secara khusus, tapi pengguna Xpander tetap harus melakukan pengecekan secara rutin di setiap kilometer untuk mengetahui kondisi transmisi CVT.

“Pengecekan rutin dilakukan setiap 20 ribu kilometer (km) dengan alat khusus yang ada di diler untuk melihat kondisi, baik dari segi kuantitas, kualitas dari transmisi CVT tersebut. Hal itu sudah jadi menu rutin di Periodic maintenance.” papar Boediarto. 

Namun, apabila penggunaan mobil sangat rutin atau tergolong berat terutama jika dijadikan sebagai kendaraan operasional, Boediarto menyarankan mereka wajib melakukan penggantian CVT setiap 40 ribu km.

Mitsubishi Berikan Garansi Transmisi CVT New Xpander

Mitsubishi memberikan garansi untuk transmisi CVT New Xpander.

“Dari kami garansi tiga tahun atau 100 ribu kilometer sama seperti mesin mobil garansinya,” tutup Boediarto. (AP/)




Berita Utama


Komentar