Penjualan Truk Hino Meningkat

Berita Otomotif

Penjualan Truk Hino Meningkat

JAKARTA – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) tetap menunjukkan konsistensi segmen kendaraan komersial Tanah Air dengan adanya peningkatan penjualan hingga 1,2 persen.

Pasar otomotif khususnya dalam segmen kendaraan komersial mengalami pasang surut dalam beberapa tahun ini. Namun PT HMSI justru mendapatkan kenaikan penjualan sebesar 1,2 persen.

Pada 2016, PT HMSI telah menjual kendaraan komersial sebanyak 22.306 unit. Penjualan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan penjualan 2015 yang hanya mencatatkan transaksi sebanyak 22.014 unit.

“Pada kuartal 4 di 2016, pasar mulai membaik seiring dengan meningkatnya harga komoditas dan kami harapkan akan terus berlanjut di 2017. Kami optimis dapat meraih hasil lebih baik di tahun ini karena kami memandang situasi sulit itu dapat menjadi sebuah peluang bagi Hino,” tutur Hiroo Kayanoki. Presiden Direktur PT HMSI.

Hino Ranger yang menjadi andalan di segmen Medium Duty Truck menyumbang penjualan sebanyak 10.518 unit. Ranger juga berhasil menguasai market share sbesar 60,11 persen.

Model Hino Ranger 6x4 FM 260 JD berhasil terjual sebanyak 2.262 unit atau menyumbang 22 persen total penjualan di segmen ini. Sedangkan untuk segmen Light Duty Truck, Hino Dutro berhasil terjual sebanyak 11.788 unit atau naik 6 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Hino Dutro 130 HD 6.8 PS menjadi tipe paling favorit di segmen ini yang menunjukkan kontribusinya sebesar 43 persen di segmen ini. Market share di segmen Light Duty Truck meningkat menjadi 22 persen.

Hino Bus juga menorehkan hasil memuaskan dengan mencatatkan penjualan sebanyak 1.061 unit. Model Hino R 260 menjadi model terlaris dengan berhasil terjual sebanyak 773 unit.

“Membaiknya harga komoditas di semester 2 turut membantu meningkatkan penjualan Hino, terutama permintaan dari segmen tambang seiring mulai naiknya harga batubara,” tutur Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI.

PT HMSI meyakini perkembangan pasar kendaraan komersil di tahun ini akan terus meningkat. Hingga April mendatang, PT HMSI mengaku masih berusaha memenuhi pemesanan konsumen yang telah dilakukan sejak tahun lalu. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support