Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Toyota akan Turun di Bulan Ini

Berita Otomotif

Penjualan Toyota akan Turun di Bulan Ini

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri bahwa Desember memang menjadi bulan di mana orang banyak liburan dan menghabiskan hari-hari kerja mereka untuk cuti akhir tahun. Akibatnya, pengeluaran untuk berlibur akan membengkak dan pengeluaran untuk membeli barang-barang mengalami penundaan.

Tak terkecuali dengan pembelian mobil. Kondisi ini pun juga dirasakan oleh PT Toyota Astra Motor.

"Pada bulan Desember 2014, penjualan kami diperkirakan akan turun. Karena jumlah hari kerjanya memang sedikit. Banyak orang liburan. Inilah yang menjadikan masyarakat biasanya menunda membeli kendaraan, karena uangnya digunakan untuk berlibur," ungkap Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor.

"Kondisi ini terbilang wajar. Jadi dalam menjual kendaraan yang kami lihat adalah berapa jumlah hari kerjanya. Pernah ada di tahun ini, hari kerjanya hanya sekitar 2 minggu saja. Maka penjualannya pun turun. Kondisi ini akan kembali normal setelah musim liburan selesai dan jumlah hari kerja menjadi normal kembali," tambahnya.

Sayang, ia tidak mau menyebut berapa persen kemungkinan turunnya penjualan Toyota di bulan Desember 2014. 

"Belum bisa disampaikan, namun nanti kondisinnya akan kembali normal setelah bulan Desember," pungkasnya. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang