Penjualan Suzuki Wagon R Tembus 15 Juta Unit

Berita Otomotif

Penjualan Suzuki Wagon R Tembus 15 Juta Unit

NEW DELHI – Di India Suzuki Wagon R sangat-sangat sukses. Itu terbukti dengan Suzuki Wagon R menjadi pemimpin di kelas city car.

Dan, prestasi itu dikukuhkan dengan pencapaian total penjualan 15 juta unit. Angka itu terkumpul sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2000 hingga November 2014.  

“Kami meluncurkan Suzuki Wagon R pertama kali pada tahun 2000, dan masuk dalam 5 besar mobil terlaris di India,” kata Manohar Bhat, Vice President Maruti Suzuki.

“Dengan kabin, kenyamanan dan fitur-fiturnya, Suzuki Wagon R telah menjadi pilihan para pelanggan cerdas serta menjadi salah satu model paling dicintai di India.”

Sepanjang 2013-2014, Maruti Suzuki menjual lebih dari 153 ribu Suzuki Wagon R. Sementara tahun ini saja 93 ribuan unit.

Pada tahun 2007, Maruti Suzuki memperkenalkan Wagon R berbahan bakar LPG. Tiga tahun kemudian meluncurkan CNG.

Saat ini Suzuki Wagon R dipersenjatai oleh mesin K-series 998cc bertenaga 68 hp dengan konsumsi bensin 20,5 km/liter, dan 26,6 km/kg dengan CNG.

Di Indonesia Suzuki Wagon R dikenal dengan nama Suzuki Karimun ketika diperkenalkan pada 14 tahun silam. Kini bernama Suzuki Karimun Wagon R dan masuk dalam program LCGC. [Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual