Penjualan Mobil Bakal Semakin Menurun?

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Bakal Semakin Menurun?

JAKARTA - Ekonomi Indonesia kini tengah gonjang-ganjing. Nilai tukar rupiah terus melemah. Penjualan mobil tahun ini pun diprediksi akan jauh di bawah penjuaan tahun lalu.

Seperti diketahui, tahun 2014 lalu penjualan mobil Indonesia mencapai rekor tertinggi dengan 1,25 juta. Itu adalah rekor penjualan mobil tertinggi dalam sejarah.

Namun di tahun 2015 ini, rekor tersebut tidak akan bisa didekati. Sebab situasi ekonomi kini tengah tidak menentu.

Bahkan ada kabar yang mengatakan kalau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor akan kembali merevisi target penjualan. Padahal sebelumnya, target penjualan yang dicanangkan Gaikindo saja sudah di bawah tahun lalu yakni antara 1-1,1 juta unit saja.

Angka itu kabarnya akan direvisi kembali bila penjualan mobil tidak membaik hingga Oktober 2015. Kabarnya, target itu kembali akan diturunkan menjadi 850-900 ribu unit. 

"Tapi menurut kami, angka 900 (ribu unit) itu terlalu pesimis," kata Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan.

Dia lalu menjabarkan kalau hingga Agustus lalu saja sudah ada 650 ribu mobil yang terjual, bila tiap bulan rata-rata ada penambahan 70 ribu unit, maka angka 900 ribu unit bisa terlewati.

"Makanya, kami masih pegang angka 950 ribu," lugasnya seraya mengatakan kalau Suzuki sendiri memiliki target untuk merebut 13 persen dari pangsa pasar mobil Indonesia. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support