Penjualan KIA Seltos 2020 Laris, Ini 2 Keunggulan Utamanya

Panduan Pembeli

Penjualan KIA Seltos 2020 Laris, Ini 2 Keunggulan Utamanya

KIA Seltos menjadi mobil terlaris KIA di Indonesia sejak Januari – Juli 2020. Penjualan KIA Seltos 2020 menguasai 75% dari total penjualan KIA selama 7 bulan tersebut padahal diluncurkan pada awal 2020.

PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai pemegang lisensi penjualan mobil-mobil Kia Motors di Indonesia hadir pada Agustus 2019 (menggantikan PT Kia Mobil Indonesia) dan menjual Kia Picanto, Kia Rio 5-door, Kia Grand Sedona, Kia K2700, dan Kia Seltos.

“Kesuksesan model ini disebabnya kekayaan fitur dan harga bersaing di kelasnya,” Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha, kepada para wartawan, di acara NGOVID, hari ini (27/8).   

kia seltos 2020

Kia K2700 merupakan satu-satunya model kendaraan niaga yang dijual oleh KIA di Indonesia. Di segmen SUV hanya Seltos yang dijual di sini.

“Seltos adalah mobil penting bagi Kia Motors karena akan memainkan peran sentral dalam perluasan jejak global kami, dan terutama di pasar-pasar prioritas. Kia Motors telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, saat peluncuran di Jakarta, 20 Januari 2020.

seltos 2020

Kia Seltos 2020 memiliki dimensi:

  • Panjang 4,315 mm
  • Lebar 1,800 mm
  • Tinggi 1,645 mm
  • Wheelbase 2,610 mm
  • Legroom (depan / belakang) 1,051 / 973 mm
  • Headroom (depan / belakang) 1,015 / 980 mm
  • Ground clearance 190 mm

Pabrikan asal Korea Selatan menanam mesin 1.400cc, T-GDI (Turbo Gasoline Direct Injection), bertenaga 140 PS dan bertorsi 242 Nm. Hanya ada satu pilihan transmisi otomatis yakni 7DCT (7-speed double clutch transmission) di Indonesia. Sementara di India tersedia opsi 3 transmisi otomatis (IVT Intelligent continuously variable transmission, 7DCT, 6AT) dan 1 opsi transmisi manual 6-speed.

Sebagai SUV, model ini dipersenjatai dengan sistem Drive Mode Select, di mana pengemudi dapat mengadaptasikan mobil sesuai gaya berkendara, kebutuhan dan kondisi jalan: Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand. Selain itu, fitur cruise control melekat pada varian tertinggi (EXP).

harga seltos 2020

SUV dengan pencahayaan LED ini terdiri dari 3 varian: E, EX dan EX+. Harga Kia Seltos 2020 Rp 295 juta untuk varian E, Harga Kia Seltos 2020 EX Rp 320 juta dan Rp 355 juta untuk harga Seltos varian tertinggi EX+. Semuanya harga on-the-road (OTR) Jakarta.

Terdapat 6 pilihan warna:

  1. Glacier White Pearl
  2. Aurora Black Pearl
  3. Intelligency Blue
  4. Intense Red
  5. Steel Silver
  6. Punchy Orange

Sementara daftar fitur keselamatan Seltos terdiri dari:

  • 6 titik airbag
  • Electronic Stability Control
  • Hill Start Assist (standar di semua varian)
  • Anti-lock Braking System
  • Brake-force Assist
  • Traction Control System
  • Sensor parkir

Sistem hiburan dan audio mobil ini mengandalkan sebuah layar-sentuh 8” yang kompatibel dengan Apple Car Play dan Android Auto. Sistem pun mendukung Bluetooth voice recognition. Layar tersebut pun menampilkan visual real-time lingkungan belakang mobil ketika mundur.

Fitur-fitur itu semua dan harga Kia Seltos 2020 menjadikannya mobil laris meski terbilang sebagai newbie alias pendatang baru di Indonesia. [Idr]

  

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar