Penjualan Daihatsu Xenia di Jawa Barat Kurang 'Greget'

Berita Otomotif

Penjualan Daihatsu Xenia di Jawa Barat Kurang 'Greget'

KUNINGAN – Meski penjualan low MPV secara keseluruhan masih menjadi tulang punggung penjualan mobil di Indonesia, namun ternyata penjualan Daihatsu Xenia di Jawa Barat masih kurang greget.

Dalam sebulan, rata-rata penjualan Daihatsu Xenia hanya mencapai 200 unit.

“Tahun lalu, kami bisa menjual sebanyak 285 unit per bulannya,” ungkap Budiman Setiadiwirja, Regional Head of West Java Area, PT Astra International Tbk – Daihatsu beberapa waktu lalu.

Penurunan tersebut tidak hanya dirasakan oleh Daihatsu Xenia, beberapa produsen lain yang bertarung di kelas yang sama merasakan.

“Tahun lalun pasarnya (Low MPV) bisa mencpai 2.300 unit. tahun ini hanya 1.800 unit per bulan. Ini turun 23 persen dibanding tahun lalu,” tuturnya.

Meski demikian, Ia berharap bahwa dengan diluncurkannya Daihatsu Xenia terbaru bisa membawa dampak positif bagi penjualan Xenia.

“Harapannya naik. Kami ingin mencapai angka yang sama dengan tahun 2014 yaitu sebesar 285 unit,” tambahnya.

Sementara itu, selama semester 1 2015, penjualan Daihatsu di Jawa Barat sendiri telah mencapai angka 1.100 unit per bulan dengan pickup dan LCGC sebagai tulang punggung.

“Penjualan yang terbesar adalah Gran Max yang terjual sekitar 400-an unit per bulan. Sementara Daihatsu Ayla di posisi kedua dengan 261 unit per bulan,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual